MAN Insan Cendikia Batam dan SMK Multi Study High School Batam Juara I OP3TS Direktorat Jenderal Bea dan Cukai

oleh
Kepala Bea Cukai Batam, Susila Brata, bersama Pembina dan Siswa MAN Insan Cendikia Batam yang berhasil meraih Juara I Lomba Cerdas Cermat Olimpiade Pemberantasan Penyeludupan Pesisir Timur Sumatera (OP3TS) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. (Foto : BC Batam)

– Total Hadiah Sebesar Rp 60 Juta.

Sijori Kepri, Batam — MAN Insan Cendikia Batam berhasil meraih Juara I Lomba Cerdas Cermat dan SMK Multi Study High School Batam sebagai Juara I Video Pendek, pada Olimpiade Pemberantasan Penyeludupan Pesisir Timur Sumatera (OP3TS) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, yang dilaksanakan secara daring, Rabu, (28/04/2021).

Sebagai perwakilan regional IV dan berasal dari Batam, Man Insan Cendekia berkesempatan langsung difasilitasi oleh Bea Cukai Batam, mulai dari pembekalan dan pengayaan materi, hingga pelaksanaan final OP3TS.

Pembina Tim MAN Insan Cendikia Batam, Jupri Marsal, mengungkapkan kebanggaan kepada tim dan terima kasih kepada Bea Cukai Batam atas dukungannya.

“Alhamdulillah Tim Convertics menjadi pemenang dalam acara ini dan terima kasih kepada Bea Cukai Batam yang telah memfasilitasi acara final ini, sehingga kami mampu menjadi juara pada acara ini,” ungkap Jupri Marsal.

BACA JUGA  Bea Cuka Karimun Sosialisasikan “CONTOH ROKOK ILEGAL”

Selain memenangi perlombaan cerdas cermat, perwakilan sekolah dari Batam juga menjuarai cabang perlombaan lainnya, yakni SMK Multi Study High School berhasil meraih predikat sebagai Juara I Video Pendek. Hal tersebut diumumkan pada acara Final Olimpiade Pemberantasan Penyeludupan Pesisir Timur Sumatera (OP3TS).

Kepala Kantor Bea Cukai Batam, Susila Brata, yang turut hadir melihat pertandingan cerdas cermat mengucapkan selamat kepada para pemenang.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, MAN Insan Cendikia sebagai juara I Lomba Cerdas Vermat, dan SMK Multi Study High School sebagai juara I Lomba Video Pendek. Terima kasih kepada Tim BKLI, P2, dan PSO Batam yang telah memberikan bimbingan kepada adik-adik kita sehingga dapat mengharumkan nama Batam sebagai perawakilan regional,” ucap Susila Brata.

Hadiah yang ditawarkan oleh Direktorat Jenderal Bea Cukai dengan total sebesar Rp 60 juta menjadi daya tarik dan motivasi tersendiri bagi para peserta.

Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Ketua Tim LCC MAN Insan Cendikia Batam, Wafiq Fadhilah.

BACA JUGA  Bea Cukai Batam Amankan Kapal KM Budi Berisi Rokok dan Mikol Ilegal Senilai Rp 10 Miliar

“Motivasi kami, selain mengharumkan nama sekolah, juga karena hadiah yang diberikan untuk pemenang sangatlah besar. Sehingga kami menargetkan untuk juara,” jelas Wafiq.

Diharapkan, dengan telah sukses diselenggarakan acara ini dapat menumbuhkan kesadaran sejak dini kepada putra putri daerah pesisir timur Sumatera akan bahaya penyelundupan. Sehingga dimasa depan akan terbentuk putra putri bangsa yang berkarakter kuat dan menjadi agen perubahan bagi negara. (BC Batam/ Albar Ajie P)