,

Mantan Kapolda Kepri Tinjau Kesiapan Pengamanan Pilkada di Batam

oleh
Mantan Kapolda Kepri, Irjen Pol (Purn), Drs Pudji Hartanto Iskandar, yang juga anggota Kompolnas RI, meninjau kesiapan pengamanan Pilkada di Kota Batam. (Foto : Humas Polresta Barelang)

Sijori Kepri, Batam — Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Republik Indonesia, Irjen Pol (Purn), Drs Pudji Hartanto Iskandar, yang pernah menjadi (mantan) Kapolda Kepri 2009-2010, meninjau kesiapan pengamanan Pilkada di Kota Batam, dengan mengunjungi Kantor KPU, Bawaslu, serta Gudang Logistik, Sabtu, (05/12/2020) pukul 10.30 WIB.

Kedatangan Anggota Kompolnas ini disambut oleh Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur, beserta Wakapolresta Barelang, AKBP Junoto, dan Kabagops Polresta Barelang, AKP Lulik Febyantara.

Dalam kegiatan ini, Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur, mendampingi Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Musa Tampubolon, menerima kunjungan Kompolnas memantau proses pendistribusian kotak suara dari gudang logistik menuju Kecamatan masing-masing di Kota Batam.

Selain itu, anggota Kompolnas juga melakukan kunjungan ke Gudang Logistik guna memantau pengamanan Anggota Polri yang bertugas dalam Pilkada Serentak 2020.

BACA JUGA :  4 Sekolah di Belakang Padang Diawasi

Irjen Pol (Purn), Pudji Hartanto Iskandar, mengatakan, kunjungannya sesuai peraturan dan perundang-undangan dengan melaksanakan kegiatan monitor dan mengawasi anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas rutin maupun khusus.

“Pilkada merupakan tugas khusus, dimana pengamanannya dilakukan secara rutin dan sangat ekstra,” ujarnya.

Dalam kunjungannya, ia pun mengatakan sudah melihat persiapan Anggota Polri dilapangan dan anggota melaksanakan tugas di masing-masing lokasi yang telah ditempatkan. Salah satunya gudang sarana kotak suara ini, menjadi perhatian khusus.

“Jadi, harapan kita anggota di lapangan morilnya tetap semangat, kemudian tetap sehat karena tahun ini dalam situasi Covid-19. Apalagi daerah Batam daerah kepulauan yang jangkauannya harus melalui jalur laut dan cuaca harus diantisipasi,” jelasnya.

BACA JUGA :  Operasi Yustisi, Tempat Hiburan Malam dan Gelper di Batam Ditutup

Maka dari itu, ia juga berpesan kepada seluruh jajaran anggota Polri, khususnya Polda Kepri Polresta Barelang, untuk tetap secara profesional melaksanakan tugas pengamanan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Netralitas harus menjadi satu jaminan kepada seluruh Anggota Polri. Karena itu, menjadi salah satu hal yang akan menjadi masalah apabila disalahgunakan. Tetap menjaga kesehatan karena Covid berbahaya. Tetap semangat, baik seluruh petugas yang terlibat mulai TNI hingga Bawaslu, sehingga Pilkada berjalan dengan damai dan sukses,” harapnya.

Sementara, Kapolresta Barelang, melalui Kasubbag Humas AKP Betty Novia, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kompolnas yang meninjau kesiapan Polresta Barelang untuk melaksanakan Pengamanan Tahapan Pilkada yang sejauh ini berjalan dengan baik dan Kondusif.

BACA JUGA :  Wagub Kepri Evaluasi Pelaksanaan Pendidikan Saat Pandemi

“Siap mengamankan jalannya Pilkada untuk tetap Kondusif,” ucap AKP Betty Novia. (Wak Dar)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.