Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BATAMTNI

Mantan KASAD Sapa Warga Sunda di Batam

×

Mantan KASAD Sapa Warga Sunda di Batam

Sebarkan artikel ini
Mantan KASAD Jendral TNI (Purn) Prof Dr H Dudung Abdurachman menyambangi warga Sunda Jabar - Banten di Kota Batam. (Foto : Acep Darma)

BATAM – Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI (Purn) Prof Dr H Dudung Abdurachman SE MM menyambangi warga Sunda Jabar – Banten di Kota Batam, Kamis (22/2/2024) malam.

Dalam tajuk silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar sesama warga Jabar – Banten, tampak Mantan KASAD begitu akrab dengan seluruh tokoh-tokoh Sunda yang sudah menyambutnya sejak sore hari di Hotel Best Western Batam.

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

Puluhan tokoh-tokoh Sunda dengan berbagai latar belakang, tampak memenuhi ruangan yang telah disiapkan, begitupun saat acara silaturahmi dimulai tampak penuh dengan rasa kekeluargaan dan keakraban.

Dalam sambutannya, Mantan KASAD Jenderal TNI (Purn) Prof Dr H Dudung Abdurachman mengucapkan syukur Alhamdulillah malam ini dia bisa berada disini dan bisa bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh Sunda yang ada di Kota Batam.

BACA JUGA :  Harmidi Optimis PKL “MAMPU TINGKATKAN PAD”

“Jujur saja bapak-ibu, saya bangga bisa bertatapan langsung dengan bapak-ibu semua,” ucap Dudung Abdurachman.

Ia melanjutkan, bahwa kedatangannya ke kota Batam, yakni ingin menyapa seluruh warga Sunda dan tokoh-tokoh Sunda yang ada disini.

“Dan saya berharap, kita semua sedikit mengubah mindset yang selama ini kerap kita dengarkan, yakni mangga ti payun, namun kini kita ubah menjadi mangga abdi ti payun,” ujarnya.

Sontak pernyataan Mantan KASAD, disambut “riuh” dengan tepuk tangan seluruh Tokoh-tokoh Sunda yang ada di Hotel Best Western, Batam.

“Sekali lagi, saya sampaikan. Mungkin itu pesan singkat namun memiliki makna yang dalam, dan sudah saatnya kita semua untuk tampil,” ucap Dudung Abdurachman sembari tersenyum, dan pernyataan itu, langsung diamini seluruh tokoh-tokoh Sunda yang hadir pada malam itu.

BACA JUGA :  Lagi, 2 Warga Batam Dinyatakan Sembuh COVID-19

Belum selesai sampai disitu, Mantan KASAD pun masih melontarkan candaan dan guyonan lainnya, dan disambut gelak tawa dari tokoh-tokoh Sunda lainnya, sehingga makin menambah semarak, kekeluargaan dan keakrabannya, serta dilanjutkan dengan acara nyanyi bersama.

Ditempat yang sama, Deden Boxer, selaku tokoh masyarakat Sunda Batam (Kepri) menyampaikan, beliau (Dudung Abdurachman, Red) adalah salah satu tokoh Sunda yang sangat dibanggakan dan kagumi.

Selain, mantan KASAD beliau pun seorang Profesor dan Dokter, artinya ia memiliki wawasan dan pengetahuan yang sangat mumpuni untuk kemajuan bangsa ini.

Dan tokoh seperti Jenderal TNI (Purn) Prof Dr H Dudung Abdurachman adalah salah satu putra terbaik bangsa.

BACA JUGA :  Rossa "THE JOURNEY OF 21 DAZZLING YEARS"

“Kita berharap, beliau bisa mengabdikan diri kembali untuk Bangsa Indonesia yang lebih baik,” harap Deden.

Turut hadir, mantan Kadishub Batam Yusron Roni, Ketua Koni Provinsi Kepri, Usep RS, Alex Sumarna, Harlas Buana, Maulana, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Nyanyang Harris Pratamura, Ricky, Edy Saung Sunda Sawargi, Nopianto, Ustad Agus Yusuf Subhan, Ustad Deden Sirajudin, Capt Agus Herman, Dadang, Agus, Triana, Agus Wibowo dan Tira Sonjaya.

Kemudian tampak dari rombongan Jendral TNI (Pur) Prof Dr H Dudung Abdurachman SE MM membawa sekira 15 (lima belas) orang dan tampak pula dihadiri Owner Panbil Grup Johanes Kenedy. ***

(Acep Darma)