Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BINTANPOLRI

Maraknya Isu Penculikan Anak di Bintan, Ini Himbauan Kapolres kepada Orang Tua dan Pihak Sekolah

×

Maraknya Isu Penculikan Anak di Bintan, Ini Himbauan Kapolres kepada Orang Tua dan Pihak Sekolah

Sebarkan artikel ini
Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo. (Foto : Ist)

BINTAN – Maraknya isu penculikan anak yang beredar diberbagai pesan singkat, dan grup WhatsApp (WA) hingga ke media sosial (Medsos) lainnya akhir-akhir ini di Kabupaten Bintan, mendapat tanggapan langsung dari Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo.

Kepada warga Bintan, Kapolres Riky mengimbau, agar tidak panik menyikapinya, namun harus selalu waspada dan berhati-hati.

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

“Sehubungan dengan tengah maraknya isu penculikan anak, dihimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu takut atau resah yang berlebihan. Jangan mudah percaya sebelum mengetahui faktanya,” kata AKBP Riky Iswoyo, kemarin.

BACA JUGA :  Kompol Juleigtin Siahaan Serahkan Jabatan Kepada Kapolres Bintan

Pada kesempatan itu, Riky Iswoyo juga menyampaikan, bahwa masyarakat harus cerdas dan bijak membaca dan mencerna berbagai informasi yang beredar.

“Jangan mudah percaya sebelum mengetahui faktanya. Namun, waspada harus tetap dikedepankan,” ujar Riky.

Mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kepri ini juga menghimbau kepada seluruh warga Bintan, dan kepada para orangtua agar mengantar anaknya ke sekolah dan pastikan anak sudah masuk ke dalam pagar sekolah.

BACA JUGA :  Kasus 4 IRT Lempar Pabrik Rokok Tidak Kunjung Selesai

“Dan untuk orang tua, menjemput anaknya sebelum jam pulang sekolah sudah berada di sekolah anak,” imbaunya.

Kepada pihak sekolah, Kapolres berpesan kepada Kepala Sekolah dan guru agar memastikan anak dijemput oleh orang tuanya atau orang yang dikenali anak.

“Jika setelah waktu pulang sekolah dan anak belum ada yang menjemput agar pihak sekolah melarang anak untuk keluar pagar sekolah,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan, apabila ada informasi terkait adanya penculikan dan kekerasan terhadap anak, agar terlebih dahulu dicek kebenarannya.

BACA JUGA :  Bawa Sajam, Seorang Pria Diringkus di Batam

“Apabila mendapat informasi atau mengetahui kejadian penculikan dan kekerasan terhadap anak, segera laporkan kepada kantor polisi terdekat atau menghubungi Bhabinkamtibmasnya,” harap Kapolres.

Sebelumnya juga beredar informasi dan isu dari pesan grup WA warga, adanya penculikan anak murid SD di Kijang, Bintan Timur. Namun isu tersebut dibantah oleh pihak sekolah beserta majelis guru setempat dan menyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar adanya. ***

[asf]