GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
KEPRINATUNARELIGI

Masjid Al Istiqomah, Pering, Kelurahan Bandarsyah “DIRESMIKAN”

×

Masjid Al Istiqomah, Pering, Kelurahan Bandarsyah “DIRESMIKAN”

Sebarkan artikel ini
Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Drs H Abdullah M.Si, meresmikan Masjid Al Istiqomah di Pering, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Drs H Abdullah M.Si, meresmikan Masjid Al Istiqomah di Pering, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, Jumat, (14/04/2017).

Dalam sambutannya, Abdullah menghimbau warga, agar menggunakan masjid tersebut untuk beribadah, menimba ilmu agama, serta sebagai tempat bermusyawarah untuk menyelesaikan masalah umat.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Mari kita makmurkan masjid ini, ada banyak masjid bagus dan luas, tetapi jemaahnya belum memanfaatkan secara maksimal,” ujarnya.

Kehadiran Masjid Al Istiqomah, menurut Abdullah, sangat penting, mengingat masjid adalah bagian tak terpisahkan dari umat muslim.

BACA JUGA :  Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Natuna Tampung Aspirasi Warga

“Masjid merupakan tempat melaksanakan shalat berjamaah, yang melatih kita membangun kebersamaan dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, tanpa membeda-bedakan suku, kelompok tertentu, dan status sosial,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kakan Kemenag, H Sudarmadi S.Ag, mengatakan, rumah tempat ibadah ini sudah lama berdiri tapi statusnya masih surau. Pihaknya sangat berterimakasih atas langkah Pemerintah Kabupaten yang memperbaiki sekaligus meresmikannya menjadi masjid.

Selanjutnya, Sudarmadi menghimbau, kepada segenap masyarakat Pering, agar bersungguh-sungguh berupaya melaksanakan shalat berjamaah sebisa mungkin, demi kesempurnaan masjid ini.

BACA JUGA :  Kades Sungai Ulu Senang dan Terbantu “ADANYA PKL PRAJA IPDN SUMBAR"

Ia yakin, dasar dari pembangunan masjid ini adalah dengan dasar taqwa. Oleh karena itu, diharapkan dengan pembangunan masjid ini, maka meningkat pulalah ketaqwaan para jemaahnya.

“Saya berterimakasih atas partisipasi para pengurus masjid dan masyarakat ditempat ini, yang telah membantu pemerintah dalam menjalankan program pemerintah, khususnya dibidang keagamaan, dengan tujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata Sudarmadi.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Bunguran Timur, Asmara Juana,menambahkan, pentingnya shalat berjamaah. Hal tersebut sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhamma SAW, yang tetap melaksanakan shalat berjamaah, meskipun dalam keadaan perang.

BACA JUGA :  Kekecewaan Terhadap Syamsul Bahrum “MERAMBAT KE DEWAN LINGGA”

“Ini perlu kita teladani, apalagi kita yang hidup dalam keadaan damai. Maka hendaknya lebih bersemangat untuk melaksanakan shalat berjamaah,” tandasnya.

Turut hadir pada acara peresmian itu, antara lain, para SKPD,Kemenag Natuna, MUI, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, dan warga setempat. (SK-Nard)