, ,

Masjid Al Marhamah Terima Bantuan Rp 50 Juta dari Pemko Tanjungpinang

oleh
Walikota Tanjungpinang, H Syahrul, menyerahkan bantuan Rp 50 juta kepada Dewan Kemakmuran Masjid Al Marhamah, Tanjungpinang. (Foto : Humpro TPI)

Masjid Al Marhamah Terima Bantuan Rp 50 Juta dari Pemko Tanjungpinang

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Safari Ramadhan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang kunjungi Masjid Al Marhamah, yang berada di Jalan Ahmad Yani No. 1, Kelurahan Sei Jang, Tanjungpinang, Kamis, (23/5/2019).

Safari di malam Ramadhan ke 19 ini diawali dengan Buka Puasa Bersama dan dilanjutkan dengan Sholat Maghrib, Isya dan Tarawih berjamaah. Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Tanjungpinang menyerahkan bantuan kepada Dewan Kemakmuran Masjid Al Marhamah sejumlah Rp 50 juta dan santunan kepada anak yatim , serta kaum dhuafa.

Acara yang dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd dan Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP ini juga turut dihadiri oleh sejumlah Kepala OPD yang berada dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, ia sudah tidak asing lagi dengan Masjid Al Marhamah. Syahrul menjelaskan, bahwa ia sudah belasan tahun menjadi pengurus di Masjid Al Marhamah sewaktu ia masih berdomisili di daerah sekitar Masjid tersebut.

Lebih lanjut Syahrul menyampaikan bahwa, safari ramadhan adalah kegiatan rutin pemerintah. Bertujuan sebagai ajang silaturrahmi dengan masyarakat dan juga dalam rangka syiar dalam bulan suci Ramadhan.

“Dalam bulan Ramadhan ini marilah kita jadikan momentum untuk mengumpulkan amal melalui perbanyak beribadah, ramaikan dan makmurkan masjid, sehingga keindahan masjid ini tidak hanya dilihat dari bentuk bangunannya saja, melainkan lewat aktivitas jamaah yang rutin beribadah dan meramaikan masjid,” ujar Syahrul.

Syahrul juga sudah merencakan untuk menyusun Peraturan Walikota untuk mewajibkan RT/RW, Lurah, Camat dan ASN di Kota Tanjungpinang yang beragama muslim, agar wajib beribadah dan sholat berjamaah di masjid dilingkungan sekitarnya.

Sementara itu Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al-Marhamah, Drs H Tengku Dahlan MT, yang juga menjabat sebagai Pj Sekda Kota Tanjungpinang, menyampaikan bahwa, masjid ini adalah binaan Walikota Tanjungpinang. Program yang ada di masjid ini adalah kelanjutan dari apa yang telah direncanakan dan dilaksanakannya ketika menjabat sebagai pengurus masjid ini.

“Sebagai perwakilan pengurus dan dewan kemakmuran masjid, saya ucapkan terimakasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang atas perhatian dan komitmennya dalam mensejahterakan masjid,” tutur Tengku.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma S.IP, yang ikut mendampingi juga menyampaikan bahwa, ia bersama Walikota Tanjungpinang telah berkomitmen menjadikan Kota Tanjungpinang sebagai kota yang nyaman dan aman untuk masyarakat beribadah.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Juwariyah Syahrul, GM Pelindo I Tanjungpinang, Babinsa dan Babinkamtibmas dan Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang. (Fd/R)

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]