GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
BINTAN

Masyarakat Kampung Beringin Minta Pemerintah Dengarkan Keluhan Mereka

×

Masyarakat Kampung Beringin Minta Pemerintah Dengarkan Keluhan Mereka

Sebarkan artikel ini

BINTAN (SK) — Masyarakat yang berada di Kampung Beringin, yang terlatak di Desa Kuala Simpang, Kecamatan Sri Kuala Lobam, RT 02/RW 05, yang berjumlah kurang lebih sekitar 75 KK (Kartu Keluarga), merasa seperti masih di Jajah dengan Permerintah sendiri. Hal ini dikatakan Ketua RW Kampung Beringin, Setio, Selasa, (15/03/2016).

“Kami merasa masih di jajah nak, sama Permerintah Sendiri. Sampai sekarang ini, untuk pembangunan Fasilitas Jalan, dan Lampu PLN yang tidak kunjung dilaksanakan oleh Permerintah, terutama Pemerintah Kabupaten Bintan,” kata Ketua RW Kampung Beringin, Setio, kesal.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dikatakan Setio, Pejabat Pemerintah hendaknya jangan berjanji-janji kosong kepada kami. Sudah duduk lupa akan janji-janjinya, dan kami juga sudah sering mengadakan Rapat dan mengajukan Pembuatan jalan dan masuknya Listrik di Kampung-Kampung kami, Tetapi sampai saat ini tidak juga ada Respon dari Pemerintah.

BACA JUGA :  Jadi Khatib di Masjid Besar Nurul Iman Kijang, Hanafi Ekra: Evaluasi Efektivitas Ibadah Puasa Sangat Penting

“Di dalam Undang-Undang Dasar 1945 sudah jelas mas, menyatakan “untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, bagi seluruh rakyat Indonesia,” terangnya.

BACA JUGA :  Masyarakat Siantan Mengeluh
Ketua RW Kampung Beringin, Setio.(Foto : Revi Antoni)
Ketua RW Kampung Beringin, Setio.
(Foto : Revi Antoni)

Hal senada juga disampaikan warga lainnya, Maswadi, mengatakan, bahwa kalau hari hujan, anak-anak di Kampung Beringin tidak dapat masuk sekolah. Hal ini disebabkan karena jalannya yang licin, kalau dipaksakan juga akan menimbulkan bahaya pada anak-anak.

“Kalau hujan tiba, anak-anak kami sering tidak masuk sekolah, karena jalan disini kalau hujan licin dan tidak bisa dilalui sama sekali mas. Kalau di tempuh juga berbahaya, sering jatuh, Apakah Pemerintah itu tidak punya hati ??,” ungkap Maswadi.

Dikatakan Maswadi, bahwa warga masyarakat Kampung Beringin sebenarnya tidak meminta banyak kepada Pemerintah setempat. Mereka hanya minta perataan, jalan dipadatkan, bukan di Aspal.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Bintan Tinjau Pos Operasi Ketupat Seligi 2024

“Karena kalau di Aspal mungkin membutuhkan banyak anggaran keluar dan kami juga sangat butuh lampu PLN. Itupun tidak bisa di respon sama Pemerintah. Jadi kami harus mengadu kemana lagi mas,” imbuhnya.

Masyarakat Kampung Beringin berharap, Pemerintah setempat peduli dengan keadaan desa mereka dan dapat segera merealisasikan fasilitas-fasilitas yang sangat mereka butuhkan. (SK-RA/C)