Masyarakat Resah, Banjir Lumpur Kiriman Melanda Teluk Sebung

oleh
Masyarakat Resah, Banjir Lumpur Kiriman Melanda Teluk Sebung 1
Banjir lumpur yang melanda kawasan Jalan Panca Marga Desa Sebung Lagoi, Kecamatan Teluk Sebung, Kabupaten Bintan, sangat meresahkan masyarakat yang bermukim di sekitarnya. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
Masyarakat Resah, Banjir Lumpur Kiriman Melanda Teluk Sebung 2
Lumpur di Jalan Panca Marga Desa Sebung Lagoi, Kecamatan Teluk Sebung, Kabupaten Bintan. (Foto : Ist)


Masyarakat Resah, Banjir Lumpur Kiriman Melanda Teluk Sebung

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Banjir lumpur yang melanda kawasan Jalan Panca Marga Desa Sebung Lagoi, Kecamatan Teluk Sebung, Kabupaten Bintan sangat meresahkan masyarakat yang bermukim di sekitarnya. Hal ini diungkapkan oleh Nelson Simatupang, pegawai Puskesmas Teluk Sebung, yang bertempat tinggal di Jalan Panca Marga.

“Banjir yang melanda di depan rumahnya sudah terjadi sejak tahun 2015 lalu hingga kini,” ungkap Nelson, Sabtu, (5/5/2019), sore.

Untuk mengatasi banjir ini, lanjutnya, sudah pernah dilakukan ketika masih kepala desa yang lama menjabat.

“Yakni dengan meminta bantuan kepada Damkar dari Tanjung Uban untuk menyemprot tanah yang ada di dalam parit di sisi kiri kanan Jalan Panca Marga. Dan Ini bukan solusi dalam mengatasi banjir yang terus-menerus terjadi,” katanya.

Banjir yang menyebabkan permasalahan ini, diduga berasal dari pembangunan perumahan yang ada di Desa Sebong Pereh di bawah pimpinan La Anip. Namun ketika hendak dikonfirmasi, HP-nya dalam keadaan tidak aktif. Begitu juga Camat Teluk Sebung, tidak dapat dikonfirmasi.

Kepala Desa Sebung Lagoi, Abu Bakar, yang baru menjabat beberapa bulan lalu, dan bertempat tinggal di sekitar kawasan tersebut, yakni di Jalan Jambu yang juga mengalami hal yang sama. Ketika dikonfirmasi, mengatakan bahwa informasi ini sudah disampaikan kepada Camat Teluk Sebung, dan mengirimkan foto tentang banjir tersebut.

Dan menurut Abu Bakar, Jalan Panca Marga tersebut adalah Jalan Provinsi, sehingga mereka akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak PU Provinsi Kepulauan Riau untuk menyampaikan dan juga meminta untuk mengatasi permasalahan tersebut. (Wak Tar)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner