Mau Kah dan Mampu Kah “SATNARKOBA BARELANG” Laksanakan Kebijakan “KAPOLRI”

oleh
Mau Kah dan Mampu Kah “SATNARKOBA BARELANG” Laksanakan Kebijakan “KAPOLRI” 1
Kapolresta Barelang, Helmy Santika. (Foto : Dok Sijori Kepri)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

BATAM (SK) — NARKOBA, nampaknya telah menjadi hal yang sangat memprihatinkan di Kota Batam. Hampir setiap hari sidang di Pengadilan Negeri di warnai dengan kasus-kasus Narkoba. Dan kenyataan, Rumah Tahanan dan juga Lembaga Pemasyarakatan pun, kebanyakan penghuninya disebabkan karena kasus Narkoba. Sampai over Kapasitas. Namun apalah daya bagi seorang Kepala Rutan dan Kepala Lapas Barelang.

“Waduh Mbaaak. Narkoba sih kebanyakan kasusnya. Kalau kasus-kasus lainnya, ya boleh di bilang tidak lah terlalu banyak disini. Pokoknya rata-rata narkoba lah. Kami disini sudah over kapasitas sih. Namun apa lah daya,” begitu Jawabnya, baik Kepala Rutan maupun Kepala Lapas, saat di konfirmasi Kasus apa yang banyak menyeret warga Batam, sehingga mereka masuk ke dalam Rutan atau Lapas.

Warga masyarakat Indonesia yang anti narkoba, boleh bernafas lega, andai kata Jajaran Polri, mampu melaksanakan kebijakan Kapolri Tito Karnavian terkait pemberantasan Narkoba. Dimana Kapolri telah memerintahkan jajarannya untuk berantas Narkoba betul-betul. Bahkan kepada pejabatnya yang main-main, Kapolri akan menindaka tegas, perintahkan untuk di tangkap saja.

Kapolri Jendral Tito Karnavian, telah memberi penegasan kepada seluruh Direktorat Reserse Narkoba, agar mewujudkan prestasinya, bahkan yang bersangkuta akan memberikan sangsi kepada pejabat di Ditnarkoba yang main mata dengan narkoba. Baik sangsi berupa mutasi atau non job. Dan untuk yang berprestasi, bisa di promosi kan atau di reward. Perang terhadap narkoba harus betul-betul.

Bahkan Kapolri Jendral Tito Karnavian, memerintahkan jajaran Kapolda bergerak untuk melaksanakan kebijakannya terkait berantas narkoba tersebut. Tidak hanya bergerak saja, bahkan mereka semuanya di evaluasi. Bahkan, yang tidak berprestasi dalam satu bulan, akan di berikan sangsi. Kapolri meminta bagian Propam untuk melakukan monitoring, Direktorat mana yang bisa melakukan kebijakan beliau.

Sungguh kebijakan yang luar biasa. Namun, bagaimana dengan jajarannya ? Termasuk Satuan Narkoba Polresta Barelang. Mau dan mampukah melaksanakan kebijakan Kapolri Tito Karnavian tersebut ???. Sungguh merupakan sebuah tantangan bagi jajaran Polda Kepri, terutama bagi Polresta Barelang. Sungguh warga masyarakat menunggu jawab. Tidak hanya menunggu jawab, namun juga tindakan yang pasti.

Mau kah dan mampu kah Sat Narkoba Polresta Barelang melaksanakan kebijakkan Kapolri Jendral Tito Karnavian terkait pemberantasan Narkoba betul-betul. Serius, serius dan serius dalam memberantas Narkoba. Kalau sudah serius, kok Rutan dan Lapas masih banyak penghuninya kebanyakan karena kasus narkoba dan lain-lain dan seterusnya ???

Ketika hal ini hendak di konfirmasikan kepada Kasat Narkona Polresta Barelang Suhardi, pada Selasa 27 September 2016 sore, yang bersangkutan menolaknya karena sedang Rapat, di Pendopo samping kantornya.

“Maaf, saya sudah sampaikan, tapi Bapak sedang Rapat,” begitu kata Staf perempuannya. (SK-Nda)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner