Mayat Anak Laki-Laki Ditemukan Mengapung di Tanjung Pinang, Ini Pengakuan Sang Ibu Kepada Polisi

oleh
Mayat anak laki-laki yang ditemukan mengapung di perairan depan Taman Gurindam Tanjung Pinang dilakukan Visum di RS Raja Ahmad Tabib Tanjung Pinang. (Foto : Ist)

Tanjung Pinang, Sijori Kepri — Mayat seorang anak laki-laki ditemukan mengapung di perairan depan Taman Gurindam Tanjung Pinang, Sabtu, 9 Juli 2022, sekira pukul 11.45 WIB.

Kapolresta Tanjung Pinang, AKBP Heribertus Ompusunggu, melalui Kasat Reskrim Polresta Tanjung Pinang, AKP Awal Sya’ban Harahap, mengatakan, informasi adanya penemuan mayat seorang anak laki-laki tersebut diketahui saat personil Satpolairud Polresta Tanjung Pinang, AIPDA Erwin, sedang berjaga di piket penjagaan.

“AIPDA Erwin mendapatkan informasi dari inisial W, yang menyampaikan bahwa ada 1 (satu) mayat anak laki-laki yang terapung di Kolam Bandar Merah Tanjung Pinang, yang mana pada saat itu W adalah salah satu penumpang kapal yang baru datang dari Batam tujuan Tanjung Pinang,” kata Kasat Awal Sya’ban, Sabtu, 9 Juli 2022 

BACA JUGA :  Razia di Polresta Tanjung Pinang, 21 Unit Kendaraan Ditilang

Mendapatkan informasi adanya penemuat mayat anak laki-laki tersebut, AIPDA Erwin bersama personel Satpolairud Polresta Tanjung Pinang langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan ditemukan jenazah anak laki-laki yang telah diamankan oleh pihak KSOP dan personel Marinir Tanjung Pinang, dan dibawa ke RSUD Tanjung Pinang dengan menggunakan ambulance. 

Kasat menjelaskan, berdasarkan hasil koordinasi dengan RSUD kota Tanjung Pinang, maka sekira pukul 12.50 WIB mayat dibawa ke Rumah Sakit Raja Ahmad Tabib Tanjung Pinang untuk dilakukan visum.

“Sekira pukul 15.00 WIB, orang tua dari jenazah datang Ke RS Raja Ahmad Tabib Tanjung Pinang,” ungkap Kasat.

Menurut pengakuan orang tua korban, terakhir kali anaknya keluar dari rumah pada sore hari Jumat tanggal 08 Juli 2022 untuk berpamitan pergi shalat di Masjid di Jalan Soekarno Hatta, dan hingga larut malam orangtuanya mencari keberadaan anak tersebut.

BACA JUGA :  Kapolresta Tanjung Pinang Pimpin Sertijab Kasat Reskrim Polresta Tanjung Pinang

Menurut pengakuan sang ibu, dia mendapatkan pesan WhatsApp group Dinas Kebersihan kota Tanjung Pinang mengenai berita ditemukan mayat anak laki-laki di Tanjung Pinang. 

Mendapatkan informasi tersebut, sang ibu langsung menghubungi Polsek Tanjung Pinang Barat dan mengarahkannya untuk menuju ke RS Raja Ahmad Tabib.

“Hasil dari Pemeriksaan Visum terhadap jenazah tidak ditemukan tanda-tanda kekerasaan di tubuh jenazah. Kemungkinan jenazah meninggal dikarenakan lemas saat berenang,” pungkas Kasat. (R Rich)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.