, ,

Mayat Laki-Laki Tanpa Identitas Ditemukan di Karimun

oleh
Proses evakuasi mayat yang ditemukan oleh Nelayan Karimun oleh Sat Polairud Polres Karimun. (Foto : Sat Polairud Polres Karimun)

Sijori Kepri, Karimun — Mayat laki-laki tanpa identitas (Mr X), ditemukan dengan posisi tergantung di Pohon Bakau, di Perairan Pulau Karimun Anak, Kabupaten Karimun, Senin, (12/04/2021), sekira pukul 10.30 WIB.

Kapolres Karimun, Polda Kepulauan Riau, AKBP Muhammad Adenan, melalui Kasat Polairud Polres Karimun, IPTU Binsar Samosir, membenarkan adanya penemuan mayat yang telah membusuk di Perairan Pulau Karimun Anak, Kabupaten Karimun.

“Saat ini mayat tanpa identitas tersebut, berhasil dievakuasi dan dibawa ke Pantai Pongkar, dan diserahkan ke Tim Inafis dan Tim Medis RSUD Muhammad Sani, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata IPTU Binsar Samosir, Senin, (12/04/2021).

Kronologis kejadian berawal dari pada hari Senin, tanggal 12 April 2021, pukul 10.30 WIB, 3 (tiga) orang Nelayan dari Sungai Pasir, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, bernama Bujang (28), bersama rekannya, RUDI (36), dan Aji (24), berniat mencari sampah bekas, serta menombak Udang di dalam Hutan Bakau, Pantai Karimun Anak.

BACA JUGA  Polres Tanjungpinang "TANGKAP 3 TERSANGKA NARKOBA"

Tidak berapa lama kemudian, Nelayan Bujang bersama rekannya mencium bau yang tidak enak (Bangkai), dan berusaha mencari sumber bau bangkai yang menyengat tersebut.

Tidak menunggu waktu lama, akhir ketiga saksi tersebut menemukan Bangkai Manusia yang tergantung dengan posisi terlungkup di kaki Pohon Bakau, yang tidak jauh dari saksi. Selanjutnya, saksi mendekati Jenazah tersebut untuk memastikan.

“Adapun tindakan yang dilakukan oleh Bujang bersama rekannya, adalah dengan menghubungi Polisi, yakni Sat Polairud Polres Karimun, Komandan Kapal Polisi XXXI-1002, Akto Priyanto. Selanjutnya Akto Priyanto, berkordinasi dengan tim Polairud Polda Kepri untuk mengevakuasi (SAR) jenazah dan menghubungi Tim Inafis Polres Karimun, AIPTU Suratno,” ungkap Binsar Samosir.

Sekira pukul 12.30 WIB, Jenazah Mr X berhasil dievakuasi dan dibawa ke Pantai Pongkar, dan diserahkan ke Tim Inafis dan Tim Medis RSUD Muhammad Sani, untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan, terkait meninggalnya Mr X.

“Hasil Pemeriksaan Medis, Identitas Mr X, lebam Mayat dan berbau, bagian wajah dan bagian tangan kiri sudah tidak utuh, bagian kaki tinggal tulang induk, dan meninggal diduga diakibatkan cairan penuh pada organ paru-paru,” tutupnya. (Wak Fik)

BACA JUGA  Sekda, Kapolres dan Kasdim 0318/Natuna “TINJAU GEREJA”

No More Posts Available.

No more pages to load.