HEADLINEJABODETABEKTANJUNG PINANG

Mendagri Lantik Mantan Sekda Kepri Jadi Wakil Rektor IPDN

×

Mendagri Lantik Mantan Sekda Kepri Jadi Wakil Rektor IPDN

Sebarkan artikel ini
Mendagri Tito Karnavian melantik Suhajar Diantoro sebagai Wakil Rektor IPDN. (Foto : Ist)

JAKARTA — Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, secara resmi melantik Suhajar Diantoro, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan juga mantan Sekda Provinsi Kepri, sebagai Wakil Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Bidang Hukum, Kerja Sama, dan Kepegawaian.

Pelantikan Suhajar Diantoro sebagai Wakil Rektor IPDN ini merupakan bagian dari acara Prosesi Pengantar Tugas yang dilaksanakan di Sasana Bhakti Praja Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada hari Selasa (30/4/2024).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Keputusan untuk melantik Suhajar didasarkan pada Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 800.1.3.3-1023 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Wakil Rektor IPDN.

Menurut Tito, Suhajar telah memberikan dukungan yang besar dalam menjalankan tugas-tugasnya selama ini. “Dia adalah sosok yang berdedikasi dan memiliki loyalitas yang tinggi terhadap semua kebijakan pimpinan. Dia juga mampu menyelesaikan berbagai tugas dengan baik,” kata Tito.

BACA JUGA :  Arif Minta Panitia HUT RI "GELAR PERMAINAN RAKYAT"

Tito menegaskan bahwa Suhajar adalah pejabat yang berpengalaman dan hal itu tercermin dari rekam jejak karirnya. “Dengan tugas baru ini, teruslah tingkatkan kinerja dan jadikan IPDN sebagai institusi pemerintahan yang kredibel. Pastikan para alumninya bertanggung jawab sebagai Abdi Negara dan jagalah amanah yang telah diberikan,” ujar Mendagri.

Dengan pelantikan ini, Suhajar resmi mengakhiri jabatannya sebagai Sekjen Kemendagri dan memulai tugas baru sebagai Wakil Rektor IPDN. Namun, Tito berharap bahwa Suhajar tetap akan memberikan saran yang konstruktif jika ada masalah yang harus segera diselesaikan.

BACA JUGA :  Wakili Gubernur Ansar Ahmad, Sekda Provinsi Kepri Buka Pameran dan Kontes Bonsai Nasional

“Terima kasih kepada Pak Suhajar atas kontribusinya sebagai Sekjen Kemendagri. Selamat atas penugasan baru sebagai Wakil Rektor. Semoga Anda selalu mendapat perlindungan dan bimbingan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutup Tito. ***

(Red)