Mengaku Berhalusinasi, Mobil Plat Merah Terbalik

oleh

LINGGA (SK) — Sebuah mobil Mitsubishi Strada Triton warna merah dengan nomor Polisi BP 8027 L, mobil yang diduga milik SKPD Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lingga, terbalik di jalan perusahaan Dabo Singkep, tepat di depan Kantor Bank Riau Kepri. Mobil ini awalnya berkecepatan tinggi, dari arah Pelabuhan Dabo menuju Lampu merah Taman Kota Dabo, dan tiba-tiba membanting stir kearah kiri secara mendadak.

“Mobil tersebut ngebut dari arah Pos Damkar, dan tidak diketahui penyebabnya, tiba-tiba mobil tersebut terbalik,” ungkap salah seorang saksi mata, yang saat itu berada ditempat kejadian, Rabu, (11/05/2016), kemarin.

Beruntung kecelakaan ini tidak ada korban jiwa, sopir yang bernama Iwan, dikeluarkan oleh warga dari depan stir mobil dalam keadaan pingsan. Setelah sadar, Iwan mengaku berhalusinasi. Pegawai PU Lingga ini mengaku, saat dirinya sedang menyetir, secara tiba-tiba ia melihat seperti ada anak kecil yang menyeberang jalan.

“Melihat seperti ada anak kecil menyebrang, saya langsung banting stir ke kiri,” terang Iwan, memang tidak banyak keterangan yang diceritakan Iwan setelah sadar, tentang kecelakaan yang dialaminya.

Sementara itu, menurut salah seorang anggota Satlantas Lingga, kepada awak media di TKP, menuturkan, polisi Akan menyelidiki terjadi kecelakaan ini.

“Berdasarkan keterangan pengendaranya, kecelakaan terjadi karena dirinya seperti melihat ada anak kecil yang sedang menyebrang jalan,” ungkapnya, disela-sela kesibukannya mengatur lalu lintas yang macet akibat kecelakaan ini.

Pantauan media dilapangan, Mobil Mitsubishi jenis Strada Triton ini, terlempar sekitar lima meter dari badan jalan dengan kondisi terbalik. Tak berselang lama setelah kecelakaan, sekitar pukul 15.00 WIB, Polisi langsung membawa mobil untuk dibawa ke bengkel. (SK-Pus)