, ,

MENPAR : Kapal Yacht Festival Bahari Kepri “PECAHKAN REKOR NASIONAL”

oleh
MENPAR : Kapal Yacht Festival Bahari Kepri “PECAHKAN REKOR NASIONAL” 1
Ilustrasi : Kapal Yacht. (Foto : www.sail-world.com)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

TANJUNGPINANG (SK) — Puluhan Yachter yang datang dari dalam negeri dan berbagai negara yang ikut berpartisipasi dalam rangka menyukseskan Festival Bahari Kepri (FBK) 2016, ternyata mengangkat nama Kepulauan Riau dalam Bidang Pariwisata, dengan memecahkan Rekor Nasional. Hal ini disampaikan Menteri Pariwisata (Menpar) RI Arief Yahya, di acara puncak FBK, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Sabtu, (29/10/2016).

“Untuk Kepri beberapa apresiasi yang perlu saya sampaikan. Yang pertama, telah memecahkan Rekor Jumlah Yacht. Jadi yang tertinggi semula adalah Festival Commodore sekitar 70 (tujuh puluh) Yacht. Di Kepri 86 (delapan puluh enam) Yacht. Jadi memecahkan Rekor Nasional,” kata Arief Yahya, dalam sambutannya.

Arief Yahya juga menjelaskan, bahwa dari delapan kali Indonesia mengadakan event Festival Bahari, Kepri yang terbanyak event-nya.

“Yang kedua juga rekor, jumlah event-nya terbanyak. Jadi seperti yang dilaporkan oleh Ketua Panitia, kalau di tempat lain kurang dari sepuluh, di Kepri ini jumlah event-nya enam belas event,” jelasnya.

Disamping itu, Menteri Pariwisata ini juga menjelaskan, bahwa Kepri menyumbangkan target terbesar Yatch di Indonesia, sekitar 2/3 bagiannya. Serta memberikan kontribusi terbesar ke tiga di Indonesia.

“Dan ini yang paling penting ! Dari target Nasional, jumlah Yatch datang ke Indonesia, target tahun 2015 adalah 1.500 (seribu lima ratus). Dan dua pertiga dari 1.500 itu disumbangkan oleh Kepri,” tambah Arief yang disambut tepuk tangan pada undangan dan ribuan penonton.

Dalam acara itu dihadiri juga, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah dan jajarannya, serta beberapa perwira Tinggi TNI dan tamu undangan lainnya. (SK-MU/C)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner