, , , ,

Merah Putih Berkibar di Mercusuar Setinggi 40 Meter

oleh
Merah Putih Berkibar di Mercusuar Setinggi 40 Meter 1
Secara rutin, TNI-Polri memantau Pulau Sentut, yang merupakan pulau terluar Kabupaten Bintan, dengan memasang bendera Merah Putih di atas Mercusuar Setinggi 40 Meter. (Foto : Herbert)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Merah Putih Berkibar di Mercusuar Setinggi 40 Meter
– Upaya TNI-Polri Jaga Pulau Sentut, Bintan.

Sijori Kepri, Bintan — Pengamanan pulau terluar, jadi prioritas TNI-Polri, dalam upaya mengamankan kedaulatan NKRI. Sinergitas ini, telah berjalan lama seiring pembangunan daerah. Salah satu pulau terluar yang menjadi perhatian saat ini adalah Pulau Sentut, Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan.

Posisi pulau ini, berada tidak jauh dari negara tetangga, Malaysia. Rentan terjadi tindakan yang tidak diinginkan.

Secara rutin, TNI-Polri memantau pulau ini. Bahkan, saat beberapa personel dua lembaga ini berkunjung ke Pulau Sentut ini, Selasa, (10/3/2020), bendera Merah Putih dikibarkan di atas Mercusuar Setinggi 40 Meter.

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sigihartono, melalui Kapolsek Bintan Timur, Kompol Krisna Ramadhani SIK, mengatakan, personel yang ditugaskan dalam pemantauan pulau terluar adalah personel terlatih.

”Dalam pemantauan pulau terluar Bintan kita bersinergitas bersama TNI dan melakukan apel, dan mengibarkan bendera Merah Putih di mercusuar setinggi 40 meter di Pulau Sentut,” ujar Krisna Ramadhani SIK .

Polsek Bintan Timur, yang membawahi 3 (tiga) Kecamatan, yakni Kecamatan Bintan Timur, Kecamatan Mantang, dan Kecamatan Bintan Pesisir, harus bekerja ekstra dalam memelihara Kamtibmas agar tetap kondusif. Hal ini tentunya berkat kerjasama dan hubungan yang baik antara Kepolisian dengan masyarakat, sehingga segala informasi dan kejadian, dapat dideteksi sejak dini.

Untuk wilayah Kecamatan Bintan Pesisir, terdapat pulau-pulau kecil terluar, salah satunya yakni Pulau Sentut, yang terletak sekitar 1 Mil dari Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir.

Untuk menuju ke Pulau Sentut, personil Polsek Bintan Timur bersama personil TNI Angkatan Laut harus menempuh perjalanan laut sekira 4 jam dari Pelabuhan Pantai Indah Kecamatan Bintan Timur, dengan menyewa pompong milik masyarakat.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat juang TNI-POLRI dalam mengamankan wilayah Perbatasan Negara NKRI harga mati. (Wak Obet)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...