Merasa Ditipu RM, Warga Lapor Polisi

oleh

LINGGA (SK) — Merasa tertipu oleh ulah oknum RM, Biro Instalatir CV Trisindo cabang Dabo Singkep, yang akan memasang KWH listrik ke rumah mereka, namun, setelah ditunggu hingga lima bulan, belum juga dipasang, sejumlah warga Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat, akhirnya membuat laporan polisi (LP) ke Polsek Singkep Barat.

“Kita telah memanggil terlapor RM, dalam pemeriksaan RM mengakui perbuatannya,” ujar Kanit Reskrim Polsek Singkep Barat, Ipda Asien Wirga, kepada Sijori Kepri, Kamis (17/9/2015) di ruang kerjanya.

Dari pengakuan RM, Asien menjelaskan, belum dipasangnya KWH tersebut karena KWH nya belum keluar dari PLN, namun, dia (RM) mengakui kalau uang sebesar Rp 29 juta ia pakai untuk keperluan sendiri, untuk pemasangan KWH, RM meminta uang kepada korban berpariasi, antara Rp 1,4 juta hingga Rp 1,8 juta.

“Saat ini, antara korban dan RM belum ada singkronisasi, apakah RM akan mengganti uang warga atau memasang KWH, hingga kasus ini masih lidik, dalam waktu dekat, anggota kita akan turun kelapangan, dan kasusnya kita tingkatkan ke penyelidikan,” ucap pria penyandang satu balok di pundaknya ini.

BACA JUGA  Warga Natuna Nyaris Tertipu Petugas Telkomsel

Selain itu, pengakuan RM, lanjut Asien, ada sekitar 20 rumah yang uangnya telah diambil namun belum terpasang KWH, sementara dari laporan warga masih banyak warga lain yang menjadi korban, bahkan, ada 9 rumah yang tidak di masukkan RM dalam laporannya.

“Hanya menurut RM yang 9 rumah tersebut telah dipasang KWH, korban pun dalam membayar kepada RM secara ansuran, untuk kasus ini, RM dikenakan pasal 378 dan 372 tentang penipuan/penggelapan dengan ancaman 4 hingga 6 tahun kurungan,” imbuhnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Ipda Asien Wirga, Kanit Reskrim Polsek Singkep Barat (Photo : Puspandito)
Ipda Asien Wirga, Kanit Reskrim Polsek Singkep Barat
(Photo : Puspandito)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.