, , ,

Merebak COVID-19, Pedagang Sepeda Motor Bekas dan Rental Mobil Terpaksa Tutup

oleh
Para Pengusaha motor bekas dan rental mobil, mulai merasakan dampak merebaknya Virus Corona (COVID-19) di Kota Batam. (Foto : Darma)

Sijori Kepri, Batam — Pedagang sepeda motor bekas dan pengelola rental mobil, mulai merasakan dampak merebak Virus Corona (COVID-19). Dua kelompok usaha ini, tidak bisa beraktivitas lagi karena tidak ada pelanggan.

”Kita terpaksa tutup sementara. Karena tidak seorang pun pelanggan yang singgah ke tempat usaha,” ujar Amir Yusuf, pengelola rental mobil, Minggu, (5/4/2020).

Bos Amir Motor dan Rental Mobil ini melanjutkan, pasca merebak Virus Corona, omzetnya langsung drastis turun, bahkan sering tidak ada transaksi pembayaran. Karena itu, ia mengaku terpaksa menutup sementara usaha.

”Usaha kami langsung drop. Beberapa pihak pembiayaan atau leasing tidak berani memback up lagi. Mereka juga mengalami kesulitan keuangan,” katanya.

Kondisi serupa juga dialami Alex. Pengelola penjualan sepeda motor bekas ini mengaku, tidak mampu melanjutkan usaha karena hilangnya pelanggan.

Bos Ragil Motor, dibilangan Batu Aji, Kota batam ini mengaku, biasanya dalam seminggu, beberapa sepeda motor bekas terjual. Namun, saat merebak Virus Corona, dalam seminggu bahkan tidak ada penjualan.

“Entah sampai kapan kondisi ini terjadi. Semoga Batam bangkit lagi seperti dulu,” ujar Alex.

Ditempat terpisah, Ebby Pratama Hermawan SE, membenarkan situasi sekarang ini. “Sekira 3 mingguan ini terasa betul usaha jasa Rental Mobil ini bang. Mobil beberapa hari ini tak jalan, padahal mobil cicilan semua,” ungkapnya, dengan nada lirih. (Wak Dar)

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 4.5]