Meriahkan HUT Komando Operasi Udara ke 71, Danlanud RHF Gelar Karya Bhakti Kebersihan dan Sumbangkan Tempat Sampah di Kawasan Jembatan Dompak

oleh
Danlanud RHF Tanjung Pinang, Kolonel Pnb A Donie P, bersama personil Lanud RHF Tanjung Pinang memungut sampah yang berserakan di sepanjang Jembatan Dompak, Kota Tanjung Pinang. (Foto : Ist)
Danlanud RHF Tanjung Pinang, Kolonel Pnb A Donie P, bersama personil Lanud RHF Tanjung Pinang, menyumbangkan Tempat Sampah di Kawasan Jembatan Dompak, Kota Tanjung Pinang. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Operasi Udara yang ke 71 tahun 2022, Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah (Danlanud RHF) Tanjung Pinang, Kolonel Pnb A Donie P SE M.Han, menggelar Kegiatan Karya Bhakti Kebersihan yang diikuti seluruh Personel Lanud RHF Tanjung Pinang, Ketua Pia Ardhya Garini Cab 13/ D.I Lanud RHF Tanjung Pinang, Ny. Wida Donie P, beserta pengurus, serta Saka Dirgantara di sekitar Kawasan Jembatan Dompak, Kota Tanjung Pinang, Selasa, 14 Juni 2022, pagi.

Kegiatan Karya Bhakti Kebersihan diawali dengan apel pagi, yang dipimpin langsung oleh Danlanud RHF dan dilanjutkan dengan penyerahan simbolis alat kebersihan kepada perwakilan personel Lanud RHF.

Danlanud RHF Tanjung Pinang, Kolonel Pnb A Donie P SE M.Han, mengatakan, salah satu metode Lanud Raja Haji Fisabilillah dalam rangka pembinaan potensi dirgantara, yaitu dengan melaksanakan kegiatan karya bakti terpadu pada wilayah yang menjadi tanggungjawabnya, salah satunya kegiatan bersih-bersih di sekitar Jembatan Dompak.

“Karya Bakti Kebersihan kali Ini dipusatkan di Jembatan Dompak. Ini wujud  kepedulian, serta dedikasi Lanud Raja Haji Fisabilillah kepada Pemerintah Kepulauan Riau, khususnya Kota Tanjung Pinang dan warga masyarakat sekitarnya. Oleh karena itu, sebagai  bukti nyata dari rasa kepedulian tersebut, saya menyelenggarakan Karya Bakti berupa kerja bakti membersihkan Jembatan Dompak ini,” kata Danlanud RHF.

Pada kegiatan itu, 9 (sembilan) tempat sampah juga disumbangkan dan ditempatkan oleh Danlanud RHF disetiap titik sepanjang Jembatan Dompak. 

Danlanud mengharapkan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan di seputaran wilayah Jembatan Dompak yang sering digunakan masyarakat untuk kegiatan sosial, berolahraga, maupun bersantai, sambil menikmati pemandangan alam.

Dalam hal ini, Danlanud melihat masih kurangnya perawatan, serta kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan. Danlanud RHF berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan contoh dan motivasi untuk lebih peduli dengan kebersihan.

“Sampah ini kalau tertiup angin jatuh ke laut dapat mengganggu ekosistem dibawahnya. Mudah-mudahan dengan karya bakti ini dapat membantu, sedikitnya untuk kebersihan di lingkungan Tanjung Pinang, agar kemanunggalan TNI, khususnya Lanud Raja Haji Fisabilillah kepada masyarakat dapat terwujud. Besar harapan semoga dengan kegiatan yang dilakukan pada hari ini memacu masyarakat untuk sadar diri terhadap kebersihan, tidak hanya di Dompak saja, melainkan seluruh wilayah Kota Tanjung Pinang maupun Kepulauan Riau,” harap Danlanud. (Red)