, , , ,

Mesin ATM Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan

oleh -254 views
Polsek Kundur bersama Babinsa setempat menyemprot cairan Disinfektan diseluruh Anjungan Tunai Mandiri atau Automatic Teller Machine (ATM) yang ada di wilayah Kecamatan Kundur, Kabupaten Tanjung Balai Karimun. (Foto : Taufik)
height="100%"

Sijori Kepri, Karimun — Seluruh mesin Anjungan Tunai Mandiri atau Automatic Teller Machine (ATM) yang ada di wilayah Kecamatan Kundur, Kabupaten Tanjung Balai Karimun, disemprot cairan Disinfektan, Selasa, (23/3/2020).

Penyemprotan dilakukan jajaran Polsek Kundur bersama Babinsa setempat. ATM yang menjadi sasaran adalah ATM milik BRI, BNI, Bank Riau, dan Bank Mandiri. Semua bagian ATM disemprot.

Kapolsek Kundur, Kompol Endi Endarto, mengatakan penyemprotan untuk membatasi Virus Corona (COVID-19) berjangkit. Setiap hari, ATM banyak digunakan warga dalam urusan menarik uang.

”Kegiatan ini dalam rangka sinergitas TNI Polri di wilayah Kundur. Kita melakukan penyemprotan cairan Disinfektan,” ujar Endi Endarto.

Virus Corona bisa menular dari orang ke orang melalui hidung atau mulut penderita yang batuk. Percikan cairan ini bisa mengenai benda-benda di sekitar orang tersebut.

“Orang lain yang menyentuh benda itu kemudian menyentuh mata, hidung, atau mulut bisa tertular Virus Corona pula. Orang juga bisa tertular virus mematikan ini kalau menghirup percikan cairan dari penderita yang batuk atau buang nafas,” pungkasnya. (Wak Fik)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400