Minggu Depan Kantor Imigrasi Batam “AKAN DI DEMO LAGI”

oleh

BATAM (SK) — “Kami meminta Imigrasi Batam, untuk deportasi mereka para Tenaga Kerja Asing yang ada di PT Siemens. Ada 4 India dan 1 Inggris. Tolong bagaimana Ijin-Ijin mereka itu,” pekik Putra Tarigan, Orator Demo PT Siemens, di depan Kantor Imigrasi Batam, Selasa, (20/04/2016).

“Jangan kasih mereka bekerja disini, Negeri Indonesia. Enak-enak mereka kerja. Kami yang kerja disini di Negeri sendiri, justru sengsara. Sudah tiga bulan kami tidak di bayar, Pergi ke BPJS kami sakit, rupanya BPJS kami belum dibayarkan pula oleh PT,” lanjut Putra Tarigan.

Kedatangan pendemo ini membuat beberapa pegawai Imigrasi keluar ruangan, dan datang menghampiri pendemo, untuk meminta agar beberapa pendemo bisa masuk sebagai perwakilan. Tidak perlu semua yang berdemo masuk. Dimana beberapa pendemo pun langsung masuk.

BACA JUGA :  Demo Tolak UWTO “BERAKHIR DAMAI”

“Mohon maaf yaaa, tidak semuanya wartawan atau media bisa masuk. Tempatnya sempit. Mohon maaf yaaaa,” ucap salah seorang pegawai Kantor Imigrasi, kepada para Media yang hendak masuk ke ruang di adakannya pertemuan, antara Pihak Imigrasi dengan perwakilan demo.

Beberapa pendemo pun bertemu dengan Pihak Imigrasi di dalam ruang tertutup lantai dua, sedang para pendemo lain menunggu di area demo sambil bermusik ria. Namun demikian, tidak berselang lama, mereka para perwakilan pendemo semuanya, sudah keluar dari ruang rapat.

“Rencana kami baru akan cek masalah Tenaga Kerja Asing yang ada di sana itu, besok hari. Sudah yaaaaa,” jawab Agus Widjaya, salah satu pejabat Imigrasi Batam, yang menemui pendemo dengan cepat-cepat, seolah risih tidak mau berlama-lama di wawancara rekan-rekan Pers.

BACA JUGA :  Pomal Lantamal IV "AMANKAN PENDEMO ANARKIS"

“Mari kawan-kawan semuanya, kita pulang ke markas dengan tertib. Kalau nanti Pihak Imigrasi Batam tidak menepati janjinya, seperti dalam pertemuan kita barusan, maka minggu depan kita demo lagi. Setujuuu ? ,” teriak Orator Demo, yang di iya kan rekan-rekan PT nya. (SK-Nda)

Kantor Imigrasi Batam di Demo.

 Kantor Imigrasi Batam di Demo

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.