LINGGA

Mitra Sukses Persada Perbaiki Plafon Kantor Camat

×

Mitra Sukses Persada Perbaiki Plafon Kantor Camat

Sebarkan artikel ini

– Meski Masa Pemeliharaan Telah Habis.

LINGGA (SK) — Rusaknya plafon Kantor Camat Singkep Pesisir, beberapa waktu lalu telah pun diperbaki kembali oleh Perusahaan Kontraktor pengerjaannya. Perbaikan plafon ini oleh perusahaan merupakan salah bentuk kepedulian sebagai pemenang tender, meskipun secara kontrak kerja, masa pemeliharaan dan perawatan Kantor Camat tersebut telah selesai.

Direktur CV. Mitra Sukses Persada, Dennis Tay, menuturkan, adapun keinginannya untuk meperbaiki plafon yang rusak tersebut, merupakan bentuk kepeduliannya yang ingin menciptakan nama baik perusahaannya sebagai perusahaan lokal yang berkualitas, karena, selama ini banyak citra negatif terhadap kontraktor lokal atau putra daerah, meskipun, sebenarnya selama ini masih banyak perusahaan-perusahaan lokal yang memiliki kualitas yang baik.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Saya ingin menunjukan kepada Pemerintah, bahwa masih banyak kontraktor putra daerah yang berkualitas serta memiliki tanggung jawab, sehingga diharapkan Pemerintah kedepan dapat menumbuhkan rasa optimisme, untuk memberikan proyek-proyek lokal kepada putra daerah,” ungkapnya.

Menurut Dennis, pada Pemerintahan sebelumnya, banyak perusahaan luar yang masuk ke Lingga mendapatkan beberapa proyek Pemerintah, dampaknya banyak kontraktor lokal yang gulung tikar karena persaingan yang tidak sehat. Padahal, perusahaan luar bukanlah jaminan proyek yang dikerjakan berkualitas, buktinya, banyak juga perusahaan luar yang hanya meninggalkan masalah dan terkena sanksi hukum.

“Perusahaan luar bukan jaminan, banyak juga yang bermasalah, bahkan kebanyakan proyek-proyek besar yang dimenangkan kontraktor dari luar Lingga meninggalkan masalah. Perusahaan lokal yang dimiliki putra daerah mungkin akan baik jika dibimbing, semoga Pemerintahan baru ini dapat memberikan harapan baru bagi kontraktor lokal,” paparnya.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Singkep Pesisir, Dadang Setiabudi, memberikan apresiasi dengan apa yang dilakukan oleh Pihak Kontraktor yang memiliki rasa tanggung jawab dan mau mengakomodir semua kerusakan dari proyek tersebut, meskipun masa pemiliharaan telah berakhir.

“Almahamdullilah, pihak kontraktor sangat positif merespon keluhan kita, sekarang semua kerusakan sudah di perbaiki, dan ini sangat jarang ada kontraktor yang seperti dia,” ucapnya Senin, (11/04/2016).

Atas apa yang dilakukan oleh pihak kontraktor, ungkap Dadang, kita mengucapkan rasa terima kasih, kedepannya kita berharap agar dana rutin untuk pemeliharaan Kantor Camat lebih di tingkatkan lagi, hal ini guna menjamin jika terjadi kerusakan-kerusakan kecil seperti yang terjadi di kantornya dapat diatasi.

“Mudah-mudahan biaya operasional kita ada kenaikan, ini penting guna meningkatkan kinerja para pegawai dalam memberikan pelayanan, dengan kondisi kantor yang nyaman,” unggahnya. (SK-Pus)

Plafon Kantor Camat Singkep Pesisir yang rusak sebelum diperbaiki (Foto : Puspandito)
Plafon Kantor Camat Singkep Pesisir yang rusak sebelum diperbaiki (Foto : Puspandito)
Plafon Kantor Camat Singkep Pesisir yang rusak sebelum diperbaiki (Foto : Puspandito)
Plafon Kantor Camat Singkep Pesisir yang rusak sesudah diperbaiki (Foto : Puspandito)