MK Tolak Gugatan “Paslon NF”

oleh
Ketua tim sukses pasangan Walikota terpilih Rahmat Effendi - Tri Adhiyanto, Solihin. (Foto : Wak Min)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

MK Tolak Gugatan “Paslon NF”
– Ketua Timses Pepen-Tri Ingatkan Program.

SIJORIKEPRI.COM, KOTA BEKASI — Ketua tim sukses pasangan Walikota terpilih Rahmat Effendi – Tri Adhiyanto, Solihin, mengapresiasi keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), yang menolak gugatan Calon Walikota dan Wakil Walikota, Nur Spriyanti – Adhi.

Ia mengingatkan, Walikota terpilih tidak jumawa dan tinggi hati, karena program masa kampanye telah menunggu untuk direalisasikan kepada masyarakat Kota Bekasi. Kemenangan ini juga adalah kemenangan masyarakat Bekasi yang masih menginginkan figur Pepen, sebagai Walikota kedua kalinya.

“Masalah ditolaknya gugatan oleh MK, sebenarnya sudah dipridiksi dari awal. Tapi itukan hak setiap warga negara yang dijamin konstitusi, untuk mengajukan keberatan dan lainnya,” ujar anggota DPRD Kota Bekasi ini.

Menurutnya, MK sebagai lembaga pengawal Konstitusi, harus menampung gugatan apapun yang masuk. Tetapi, tukasnya, kuasa hukum tim NF mestinya sudah paham dari awal, jika yang ditangani MK adalah masalah perselisihan suara.

“Legal standing dalam gugatan harusnya sudah jelas. Dan kita dari awal sudah menduga gugatan soal TSM akan ditolak. Sementara jarak perolehan suaranya cukup signifikan,” tegas Ketua PPP Kota Bekasi ini.

BACA JUGA  Sengketa Pilkada “KOTA BEKASI”

Ia berharap, dengan adanya keputusan MK menolak gugatan pasangan nomor urut 2, KPU Kota Bekasi dapat segera menetapkan Calon Walikota Terpilih.

Hakim MK, dalam keterangannya menyatakan, bahwa Pemohon (a-quo) tidak memiliki kedudukan Hukum untuk mengajukan gugatan dan menyatakan Pokok Perkara Permohonan Pemohon Tidak Diterima.

Koordinator tim kuasa Hukum pasangan nomor urut 1, Rahmad – Adhiyanto, Effendi, Iqbal Daut, dalam keterangan Persnya dengan hanya mengucapkan rasa syukur atas keputusan tersebut.

“Alhamdulillah dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Hidayah-Nya telah membukakan pintu hati dan nurani para Majelis Hakim Konstitusi, yang secara lurus dan terang benderang memutuskan Menolak atau tidak menerima Gugatan Pemohon Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Nomor Urut 2, Nur Supriyanto dan Ady Firdaus,” ucap Iqbal. (wak min)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.