Mobil Sipil Berstiker “BRIMOB” Terjaring Razia

oleh
Mobil Sipil Berstiker BRIMOB Terjaring Razia. (Foto : Munsyi Bagus Utama/Untung)
– di Lapangan Pamedan Ahmad Yani.

TANJUNGPINANG (SK) — Saat razia gabungan di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Tanjungpinang, yang terdiri dari Satlantas Polres Tanjungpinang, Pomal, Provos AD, dan POM AU, sebuah kendaraan sipil roda empat yang menggunakan stiker/lambang “Brimob” terjaring razia, Senin, (13/02/2017).

Dansatpom TNI AU, Kapten Pom Baroto Seto, mengatakan pihaknya selain membantu pihak kepolisian, juga merazia kendaraan sipil yang menggunakan stiket /lambang TNI Polri, baik roda dua maupun empat, serta kendaraan yang menggunakan lampu strobo.

“Bagi masyarakat sipil yang menggunakan stiket/lambang TNI Polri, kita masih lakukan teguran dan melepaskan stiker/Lambang tersebut. Selain itu juga merazia kendaraan sipil yang menggunakan Lampu strobo, misalnya warna biru/sirine untuk petugas kepolisian, Merah/sirine untuk kendaraan tahanan, pengawalan TNI, Damkar, Ambulan, Palang merah, jenazah, sedangkan kuning tanpa sirine untuk patroli jalan Tol, prasarana lantas angkutan jalan. Untuk lebih jelas dan lengkap dengan pidananya ada di UU No.22 Tahun 2009 Pasal 59,” kata mantan Dansatpom TNI AU Lampung itu.

BACA JUGA :  10 Pejabat Polda Kepri “ALIH JABATAN”

Ditempat yang sama, Kabid Op Satlantas Polres Tanjungpinang, Iptu Ahmad saputra yang ada di lokasi razia, belum dapat merekap semua yang terjaring, namun mengatakan bahwa kegiatan razia ini adalah kegiatan rutin untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas, sehingga terjadi ketertiban di jalan raya, khususnya di kota Tanjungpinang.

“Hasilnya belum kita rekap, tapi umumnya ketinggalan surat-surat, dan kelengkapan-kelengkapan kendaraan. Yang jelas sasarannya tadi adalah kendaraan roda dua, roda empat, kemudian terkait denga surat-surat dan kelengkapan-kelengkapan kendaran,” katanya.

Ahmad juga menghimbau, kepada masyarakat untuk tertib berlalulintas dan menjadi pelopor keselamatan.

“Mari kita sama-sama untuk bertertib lalulintas, dan jadilah pelopor keselamatan berlalulintas, sehingga kita aman, tentram, selamat di jalan,” katanya lagi.

BACA JUGA :  Polres Natuna Ungkap 7 Tersangka Kasus Narkoba

Dari pantauan Sijori Kepri tampak sekitar 2 (dua) lori kendaraan roda 2 (dua) dan beberapa kendaraan roda 4 (empat) yang terjaring razia, namun roda dua lebih mendominasi. (SK-MU/C)

Dansatpom TNI AU, Kapten Pom Baroto Seto, saat memberi arahan kepada petugas

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.