ANAMBAS

MPC-PP Anambas Laksanakan Rapat Persiapan Muscab

×

MPC-PP Anambas Laksanakan Rapat Persiapan Muscab

Sebarkan artikel ini

ANAMBAS (SK) — Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pacasila Kabupaten Kepulauan Anambas rencananya dalam waktu dekat akan laksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) tingkat Kabupaten kepulauan Anambas yang akan berlangsung di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Sebelumnya kita dari MPC-PP Anambas sudah mengadakan rapat persiapan MUSCAB, namun itu baru Rapat Permulaan. Untuk lebih memantapkan dari apa yang kita wacanakan saat ini, dalam waktu dekat kita akan laksanakan rapat susulan,” ungkap Arpandi, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepada Sijori Kepri, di Tarempa, Sabtu (05/03/2016).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Arpandi menambahkan, rencananya Muscab MPC-PP Anambas dilaksanakan pada bulan Febuari 2016, mengingat cuaca saat ini tidak menentu, maka Muscab baru bisa dilaksanakan pada akhir bulan Maret 2016.

“Rencananya Musca ini akan dilaksanakan pada bulan Febuari lalu. Namun, mengingat cuaca saat ini tidak menentu, maka Muscab baru bisa dilaksanakan pada akhir bulan Maret 2016,” tambahnya.

Arpandi menegaskan, Muscab merupakan agenda yang harus dilaksanakan oleh pengurus MPC-PP satu kali dalam 4 (empat) Tahun.

“Dengan adanya Muscab, yang di agendakan tiap 4 (Empat) tahun sekali, ini merupakan bentuk pembinaan terhadap anggota organisasi atau konsolidasi. Dengan demikian, tentunya nanti akan ada pergantian didalam kepengurusan,” paparnya.

Arpandi berharap, dengan adanya Muscab MPC-PP KKA, Anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulauan Anambas, lebih siap dalam menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi.

“Muscab ini disejalankan dengan Pendidikan dan Pelatikan Kader, sangat diharapkan agar anggota Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kepulauan Anambas, nantinya lebih siap dan lebih sigap dalam menghadapi pasar Asean,” Harapnya.

Pelaksanaan Musyawarah persiapan Muscab MPC-PP KKA dilaksanakan di Markas MPC-PP. Dalam rapat tersebut di hadiri oleh Unsur Perwakilan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) dan unsur Pimpinan Anak Cabang (PAC) di tiap Kecamatan se Kabupaten Kepulauan Anambas.

Agenda rapat Persiapan Muscab antara lain, Pembentukan Panitia Muscab, Diklat Kaderisasi, menyusun Jadwal kegiatan dan Persiapan Trasnsportasi dan Akomodasi peserta.

Sedangkan Tema dari kegiatan Muscab MPC-PP Kabupaten Kepulauan Anambas adalah “Peran Anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulauan Anambas Dalam Menghadapi Pasar Asean (MEA)”. (SK-BAS)