BATAMHEADLINE

Mulai 4 Juni 2023, Wings Air Tambah Jadwal Penerbangan ke Natuna | Alokasikan 1.000 Kursi Setiap Minggu

×

Mulai 4 Juni 2023, Wings Air Tambah Jadwal Penerbangan ke Natuna | Alokasikan 1.000 Kursi Setiap Minggu

Sebarkan artikel ini
Pesawat Wings Air member of Lion Air Group Tambah Jadwal Penerbangan ke Natuna. (Foto : Lion Air Group)

BATAM – Mulai hari Minggu, 4 Juni 2023, Wings Air menambahkan jadwal penerbangan dengan rute Batam – Natuna – Batam setiap hari, sehingga total terdapat 7 (tujuh) penerbangan dalam sepekan, dengan jadwal keberangkatan dari Batam ke Natuna Pukul 08.00 WIB tiba 09.45 WIB.

Sedangkan jadwal dari Natuna ke Batam berangkat pukul 10.05 WIB tiba di Batam pukul 11.45 WIB.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan, Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group merekomendasikan Natuna di Kepulauan Riau sebagai destinasi yang menarik, cocok untuk bisnis dan jalan-jalan. 

“Untuk mempermudah perjalanan udara, Wings Air telah mengalokasikan 1.000 kursi penerbangan setiap minggu dari Batam,” kata Danang kepada media ini, kemarin.

Danang menjelaskan tentang jarak tempuh antara Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam (BTH) dan Bandar Udara Raden Sadjad Ranai Natuna (NTX) berkisar 285 kilometer atau sekitar 177 mil laut. Dengan penerbangan langsung, waktu tempuh antara kedua destinasi tersebut hanya memakan waktu sekitar 1 jam 45 menit.

“Keuntungan penerbangan Wings Air, khususnya rute Batam – Natuna – Batam, yaitu rute langsung intra Kepulauan Riau dan Batam sebagai tempat transit terbaik,” ujar Danang.

Dari sisi wisatawan, lanjut Danang, penerbangan Wings Air intra-Kepulauan Riau memberikan kemudahan akses bagi wisatawan yang ingin menjelajahi Natuna. Penerbangan langsung semakin memperluas kesempatan wisatawan untuk mewujudkan impian keliling Indonesia hingga ke wilayah kepulauan di Sumatera.

Dari sisi pebisnis, penerbangan memberikan keuntungan dapat menghemat waktu dengan tidak perlu melakukan perjalanan yang memakan waktu lebih lama.

“Penerbangan Wings Air yang terhubung dengan kota-kota lain di Indonesia melalui Batam dapat meningkatkan potensi investasi di Natuna. Ketersediaan penerbangan ini memudahkan perjalanan bisnis dan membuka peluang kerjasama dengan perusahaan di berbagai kota di Indonesia,” ungkap Danang.

Kemudian, lanjut Danang, dari sisi masyarakat, memperkuat konektivitas antara Batam dan Natuna dalam hubungan sosial dan budaya antara kedua pulau ini. Masyarakat Natuna dapat lebih mudah mengakses fasilitas dan layanan di Batam, seperti pusat perbelanjaan, rumah sakit atau lembaga pendidikan, dan memperlancar terhadap ekonomi masyarakat di Natuna. 

“Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan dan perjalanan bisnis, akan terjadi peningkatan kegiatan ekonomi lokal, seperti sektor pariwisata, perdagangan dan jasa,” pungkas Danang. ***

(Red)