Murid SDN 003 Terima Batuan dari Sekolah

oleh

– Korban Kebakaran di Tanjung Unggat.

TANJUNGPINANG (SK) — Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003. Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, menyalurkan bantuan kepada dua keluarga dari empat muridnya yang mejadi korban kebakaran belasan rumah telah hangus dilalap sijago merah pada Jum’at (20/03/2015) sekitar pukul 02.50 dini hari lalu.

Bantuan dalam bentuk pakaian bekas serta sejumlah uang tunai tersebut diserahkan langsung oleh kepala SDN 003, Tanjung Unggat, Yakjob A MA.Pd kepada dua wali murid yang terkena musibah di RT 07 RW 03 tersebut, yakni Meriasmi (43) dan Idhaham Khaliq (45) di ruang majelis guru SDN 003, Senin (30/03/2015)

Dalam peristiwa kebakaran itu sendiri, sedikitnya telah menghanguskan 17 unit rumah warga di RT 03 dan RT 07 RW 03 Keluarahan Tanjung Unggat, termasuk dua rumah yang ditempati wali murid di SDN 003 tersebut.

BACA JUGA :  Sekda Wan Siswandi Buka “MUSDA IV MUI NATUNA”

Kepala SDN 003 Tanjung Unggat, Yakjob A MA.Pd mengatakan, bantuan yang diberikan kepada empat murid tersebut merupakan spontanitas sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas dari sejumlah murid termasuk seluruh majelis guru di SD ini atas musibah yang dialami empat wali murid yang rumah orang tuanya ikut hangus terbakar.

“Bantuan yang kita berikan ini dilakukan secara sukarela, dan alhamdulillah sudah terkumpul cukup lumayan untuk membantu meringankan beban wali murid yang terkena musibah,” ucap Yakjob.

Diterangkan, dua wali murid SDN 003 yakni, Meriasmi (43) yang memiliki seorang anak Aisyah, duduk dibangku kelas 6, serta Idhaham Khaliq yang memiliki tiga anak di sekolah ini, yakni Ririn di kelas kelas 6, Devi di kelas 4 dan Junior masih duduk dibangku kelas 1.

BACA JUGA :  Sekolah di Desa Batang Malas Meranti Hangus Terbakar Dilalap si Jago Merah

“Bantuan yang kita berikan ini memang tidak seberapa, namun setidaknya diharapkan dapat meringankan beban bagi murid yang dan orang tuanya terkena musibah,” ucap Yakjob.

Meriasmi (43) wali murid yang menerima bantuan tersebut, dengan berurai air mata menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh mejelis guru serta murid maupun orang tuannya yang telah ikut perduli terhadap nasib serta musubah yang tengah ia hadapi saat ini.

“Saya sangat bersyukur sekali, mudah-mudahan segala bantuan yang diberikan dapat imbalan pahala yang berlipat dari Allah SWT,” ucap wanita berkurudung ini dengan mata berkaca-kaca.(SK-APN)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.