Musda ke 2, Pemilik BPW Citra Melayu Pimpin IPI Kepri

oleh
Ketua Umum IPI, I Gede Susila Wisnawa, menyerahkan bendera kepada Ketua IPI Kepri, Tatik Marnikowati. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Batam – Musyawarah Daerah (Musda) ke 2 Insan Pariwisata Indonesia Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kepri (IPI Kepri), semua peserta sepakat memilih pemilik BPW Citra Melayu, Tatik Marnikowati, sebagai Pemimpin atau Ketua DPD IPI Kepri periode tahun 2021 – 2024, di Wey Wey Live SeaFood Restaurant, Kota Batam, Rabu, (06/10/2021).

Pemilihan Ketua IPI Kepri itu berlangsung mulai pukul 15.00 WIB hingga selesai, dan sebelumnya sudah melakukan penjaringan kandidat bakal calon Ketua IPI Kepri melalui online dalam internal anggota yang akan memperebutkan posisi tersebut.

Dalam prosesnya Musda tersebut berjalan alot, tapi masih dalam mekanisme yang sesuai aturan. Dan tepat Pukul 16.30 WIB, Tatik Marnikowati terpilihlah Ketua DPD IPI Kepri baru.

BACA JUGA  Nurdin : Kelesuan Ekonomi Kepri "SEMAKIN MENINGKAT"

Sekretaris IPI Kepri, Solehudin Siddiq, mengatakan, Musda II ini digelar sesuai jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya, walaupun masih dalam keadaan Pandemi Covid-19, Alhamdulillah bisa terlaksana dengan lancar hari ini.

“Regenerasi dan Roda organisasi harus tetap berjalan dan berputar, sehingga Musda ini harus tetap dilakukan. Tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Eko Santoso, yang juga sebagai Ketua Panitia Kegiatan pada saat pembukaan Musda.

“Sesuai dengan tagline IPI, IPI Yes Yes GO… artinya ayo kita berjuang untuk tetap hidup di dunia pariwisata,” sebutnya.

Menurut Solehudin Siddiq, kondisi pariwisata di masa pandemi sangat memprihatinkan, bahkan tak sedikit usaha yang gulung tikar.

“Sektor pariwisata yang paling terdampak covid-19. Meskipun masih ada yang bertahan, namun tetap terseok-seok,” ungkapnya.

Karena itu, lanjutnya, dibutuhkan inovasi dan kreativitas untuk bisa menyesuaikan dengan perubahan di era pandemi. Dan Musda II ini di gelar secara hybrid dan dihadiri secara fisik oleh Ketua Umum DPP IPI I, Gede Susila Wisnawa, Waketum DPP IPI, Marokhimin SH, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pebrialin, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Ardiwinta, serta beberapa Ketua asosiasi pariwisata yang ada di Kepri.

BACA JUGA  Gubernur Kepri Positif, Ratusan Warga dan Pejabat Kepri Lakukan Swab Massal

Sementara Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, Pembina IPI, Guntur Subagja Mahardika, mengikuti secara daring (online) bersama Ketua-Ketua Daerah dan pengurus lainnya dari berbagai daerah di Nusantara.

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, berharap sektor pariwisata kembali bangkit seiring dengan membaiknya penanganan pandemi Covid-19, dimana Provinsi Kepulauan Riau sudah memasuki PPKM level 1.

“Kepri merupakan nomor dua pengunjung wisatawan mancanegara setelah Bali, sektor pariwisata diharapkan bangkit kembali,” kata Ansar, saat Musda 2 ini.

Pembina IPI, Guntur Subagja Mahardika, mengapresiasi Provinsi Kepri yang sudah berhasil menurunkan kasus Covid-19 secara signifikan, sehingga ekonomi bergerak kembali, termasuk sektor pariwisata.

“Pariwisata harus menjadi motor pemulihan ekonomi, karena memiliki multiplier effect luas,” ungkap Guntur.

Guntur yang juga menjabat Asisten Staf Khusus Wakil Presiden RI meminta insan pariwisata mampu beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang terjadi selama pandemi Covid-19.

Sementara Ketua Umum IPI, I Gede Susila Wisnawa, mengatakan, bahwa anggota IPI banyak terdampak pandemi dan siap bangkit untuk mengggerakkan kembali industri pariwisata.

BACA JUGA  Ansar Lantik Dewan Hakim STQH ke IX Kepri

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar, mengatakan, melalui Musda ini, IPI bisa memilih figur calon ketua yang bisa memberi kepercayaan dan membangun organisasi yang baik dari waktu ke waktu.

“Walaupun tergolong baru di Kepulauan Riau, saya yakin IPI Kepri bisa lebih baik dan banyak memberikan kontribusi untuk Kepri,” harapnya. (Wak Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.