Musrenbang Mantang Bahas Lima Usulan Desa

oleh
Peserta Musrenbang Tingkat Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan. (Foto : Herbert)

Musrenbang Mantang Bahas Lima Usulan Desa

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Kecamatan di lingkungan Kabupaten Bintan, tengah melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021. Khusus Musrenbang tingkat Kecamatan Mantang, ada lima usulan prioritas dari tiap desa.

Camat Mantang, Siti Zaina, minta lima usulan ini benar-benar dibahas secara maksimal berlandaskan kepentingan masyarakat.

”Sehingga dalam pembahasan di Musrenbang tingkat Kabupaten Bintan, usulan ini menjadi tolak ukur usulan yang harus diprioritaskan terlaksana,” ujarnya, saat membuka Musrenbang tahun 2021, di Gedung Pertemuan Kantor Kecamatan Mantang, Kamis, (6/2/2020).

Hadir dalam Musrenbang tersebut, Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Mantang Hadi, Ketua Komisi III DPRD Bintan, Muhammad Najib, Anggota Komisi II, Arwan, Perwakilan Dinas Pendidikan, Kesehatan, Kelautan, Pertanian, Perhubungan, Bapelitbang, Pekerjaan Umum (PU), Kepala Desa se-Kecamatan Mantang, RT, RW, Tokoh Masyarakat dan Ormas.

Anggota Komisi II DPRD Bintan, Arwan, mengatakan, lima usulan ini diharapkan menjadi usulan yang diterima dalam pembahasan Musrembang tingkat Kabupaten Bintan. Pasalnya, usulan ini telah dibahas secara maksimal di tingkat desa.

”Sebenarnya, banyak usulan yang lahir di pembahasan Musrenbang tingkat Desa. Namun, disepakati hanya lima usulan prioritas yang dibawa ke tingkat pembahasan Kecamatan. Kita minta lima usulan ini terealisasi,” kata Arwan. (Wak Obet)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]