,

Naik Speed Boat, Warga Batam Diduga Terjatuh di Perairan Terumbu Raya Tanjung Pinang

oleh
Tim SAR Gabungan tengah melakukan pencarian korban Bujang diduga terjatuh dari Speed Boat di perairan Terumbu Raya, Tanjung Pinang. (Foto : SAR TPI)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — 1 (satu) orang korban bernama Bujang (40), tinggal di Mubut, Kota Batam, diduga terjatuh ke laut (Man Over Boat) dari Speed Boat jenis Fiber/40 PK di perairan Terumbu Raya, Tanjung Pinang, Selasa, (31/08/2021), sekira pukul 16.00 WIB.

Plh Kepala Basarnas Tanjung Pinang, yang sekaligus menjabat Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Miswadi, membenarkan bahwa telah terjadi Operasi SAR Kecelakaan Kapal dengan perkiraan koordinat 0°54’45.55″U 104°20’33.30″T, di perairan Terumbu Raya, Tanjung Pinang.

“Basarnas menerima Informasi kecelakaan ini dari keluarga Korban pada Selasa, (31/08/2021), pukul 18.30 WIB,” kata Miswadi, Rabu, (01/09/2021).

Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang bersama Tim SAR Gabungan melaksanakan brifieng, kemudian langsung melakukan pencarian dengan menyisir sekitar lokasi kejadian, menggunakan kapal kayu/pompong, serta jalur tepian bibir pantai, namun korban belum ditemukan.

“Saat ini Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang berjumlah 6 (enam) orang personil bergerak ke lokasi kejadian masih melakukan pencarian,” ujar Miswadi.

Kronologis kejadian berawal pada hari Selasa, tanggal 31 Agustus 2021, sekira pukul 16.00 WIB, berdasarkan informasi dari Hendrik (Keluarga Korban), bahwa korban dari Mubut pergi ke Tanjung Pinang. Namun Speed Boat Korban ditemukan masyarakat Mubut tanpa awak di perairan Terumbu Raya, Tanjung Pinang.

Unsur SAR Gabungan yang terlibat pencarian hari ini antar lain, KanSAR Tanjung Pinang, POLRI/Polres Tanjung Pinang, TNI AL dan masyarakat setempat.

“Dalam pencarian, Basarnas mengerahkan RIB Tanjung Pinang, Palkom, Palmedis/Evakuasi dan pakaian Covid-19,” tutup Miswadi. (R Rich)

No More Posts Available.

No more pages to load.