,

Nama Bandara Tambelan Tidak Perlu Diperdebatkan Lagi

oleh
Nama Bandara Tambelan Tidak Perlu Diperdebatkan Lagi 1
Ketua Ikatan Keluarga Tambelan (IKT) Kota Tanjungpinang, Drs H Atmadinata M.Pd. (Foto : Ist)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Ketua Ikatan Keluarga Tambelan (IKT) Kota Tanjungpinang, Atmadinata meminta, nama Bandara Tambelan tidak perlu diperdebatkan lagi. Ia minta Pemerintah Daerah segera menetapkan namanya.

Jika sebelumnya ada tiga nama yang diusulkan, Kandil Bahar, Sultan Abdullah Muayatsyah dan Muhammad Adnan Kasim, Atmadinata yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan Pemko Tanjung Pinang, minta pilihlah salah satunya.

”Jika penetapan nama bandara berlama-lama, diperdebatkan lagi, bisa saja akan timbul lagi usulan nama baru lainnya. Akhirnya, penetapan nama tidak kunjung selesai,” kata Atmadinata, Sabtu, (26/9/2020).

Sebagai warga perantauan Tambelan, semua pihak jangan lagi mempersoalkan penetapan nama, karena sebelumnya telah ada tiga usulan nama. Dari tiga nama ini, tinggal dipilih salah satu saja.

Padahal ketika pada tahap pengusulan, sudah dibancuh dengan formula yang sedap. Orang Tambelan itu orang Melayu, yang hidup berdampingan dan bersatu. Para tetua Melayu dari zaman ke zaman mengumpamakan “lihatlah kayu di rimba”.

Kayu di rimba itu, ada yang besar ada yang kecil. Ada yang tinggi ada yang rendah. Ada yang rimbun ada yang meranggas. Ada yang hidup berumpun-rumpun, ada yang hidup pencil memencil.

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...