Nama Kepala Dinas Kesehatan Batam Dicatut

oleh
Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, dr Didi Kusmarjadi. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Batam — Di tengah Pemerintah Kota (Pemko) Batam, berupaya keras menanggulangi penyebaran Virus COVID-19, nama Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, dr Didi Kusmarjadi, dicatut orang tidak bertanggungjawab.

Melalui media sosial WhatsApp (WA), si pelaku yang mengatasnamakan Didi Kusmarjadi, mengeluarkan surat edaran dan imbauan ke perusahaan agar membeli Alat Pelindung Diri (APD) pencegahan wabah Virus Corona (COVID-19). Ada dua nama penanggungjawab atau pengurus yang harus dihubungi pihak perusahaan, untuk mendapatkan APD ini.

Sontak, kalangan pengusaha dan warga Batam heboh dengan surat edaran Kepala Dinas Kesehatan ini. Lantas mereka mempertanyakan ke yang bersangkutan.

Mengetahui namanya dicatut, Didi Kusmarjadi langsung membantah keras. Hingga kini katanya, pihaknya maupun Dinas Kesehatan Batam tidak pernah mengeluarkan surat edaran agar membeli APD ke pihak tertentu.

BACA JUGA :  Lagi, Tanjung Pinang Tambah 12 Warga Positif Covid 19

“Izin teman-teman. Dinas Kesehatan Kota Batam tidak pernah mengeluarkan surat seperti ini. Cap dan Tanda Tangan saya dipalsukan,” kata dr. Didi, via WA, Jumat, (10/4/2020).

Didi menilai, hadirnya surat edaran palsu mengatasnamakan Dinas Kesehatan Batam ini merupakan modus orang yang tidak bertanggungjawab untuk berjualan APD pasca mewabah Virus Corona.

“Ini benar-benar modus pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk menjual barangnya agar cepat terjual,” kata dia.

Untuk menghindari salah tafsir masyarakat, Didi menambahkan, pihaknya telah melaporkan hal ini kepada aparat Reskrim Polresta Barelang untuk segera ditindaklanjuti.

“Biar tahu siapa dalangnya. Semoga pelakunya segera ditemukan,” imbuhnya. (Wak Dar)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.