, ,

Nama Wakil Bupati Meranti Dicatut Minta Sejumlah Uang

oleh
Nama Wakil Bupati Meranti Dicatut Minta Sejumlah Uang 1
Kiriman Whats App orang tidak dikenal, melakukan penipuan dengan mengatasnamakan Wakil Bupati Meranti, Said Hasyim. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Nama Wakil Bupati Meranti Dicatut Minta Sejumlah Uang
– Kabag Humas : Ini Murni Penipuan.

Sijori Kepri, Meranti — Warga Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, dikagetkan adanya ulah orang tidak dikenal, melakukan penipuan dengan mengatasnamakan Wakil Bupati Meranti, Said Hasyim.

Modus yang dilakukan pelaku, meminta dikirimkan sejumlah uang. Permintaan ini menggunakan media sosial (Medsos) What’s App (WA) yang menggunakan foto profil Wakil Bupati, Said Hasyim.

Sasaran permintaan, adalah para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Meranti. Seperti dialami Pelaksana Harian Sekretaris Camat (Plh Sekcam) Tebing Tinggi Timur, Alfian. Dia mengaku pada Minggu, (7/6/2020) sore, masuk pesan WA yang menggunakan foto profil Wakil Bupati.

“Dalam pesannya, selain mengucapkan salam, pelaku mengatasnamakan Wakil Bupati Meranti juga minta bantuan. Saya tanyakan minta bantuan apa. Dibalasnya, minta kirimkan sedikit uang. Saya langsung telpon tapi tidak diangkat. Lalu muncul pesan di WA agar tidak menelpon, tapi cukup melalui WA, karena sedang sibuk. Namun setelah itu dia menghapus foto Wakil Bupati di profilnya,” cerita Alfian.

Dia pun membandingkan nomor WA tersebut dengan nomor handphone milik Wakil Bupati Said Hasyim yang disimpan temannya.

“Nomornya berbeda. Bukan nomor yang biasa dipakai Pak Wakil Bupati. Dia menggunakan nomor 081347454178,” ungkap Alfian.

Pelaku Juga Minta Bantu Tenaga Honorer Menjadi PNS

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner