Nelayan Keluhkan Belum Terima Bantuan Alat Tangkap

oleh

LINGGA (SK) — Bantuan alat tangkap nelayan, yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kepri, HM Sani pada awal Tahun 2015 lalu, hingga saat ini tak kunjung diterima oleh 7 kelompok nelayan yang menerima bantuan tersebut, bantuan tersebut yakni, jaring udang, kawat bubu, mesin ketinting, bubu ketam dan jaring tangsi.

“Sejumlah nelayan sudah menanyakan tentang bantuan yang belum diserahkan tersebut kepada saya,” ucap Plt Sekdes Posek, Aspira, saat ditanya masalah ini, Minggu (10/1/2015).

Sementara itu, salah seorang anggota kelompok nelayan, ketika ditanya masalah ini mengatakan, dirinya merasa heran meski bantuan tersebut telah diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kepri M Sani, namun, penyerahan alat tangkap tersebut belum juga diserahkan pada nelayan, sementara itu DKP Provinsi, setelah menyerahkan bantuan alat tangkap secara simbolis tersebut, tidak pernah lagi menghubungi sejumlah nelayan atau ketua kelompok nelayan.

BACA JUGA :  Nelayan Natuna Kini Diberi Asuransi “OLEH MENTERI SUSI”

“Penyerahannya Sudah diserahkan pada awal tahun lalu oleh Pak Sani, kenapa sampai sekarang bantuan itu tidak juga datang,” terangnya, Yang enggan namanya disebutkan.

Dikonfirmasi terpisah, Anwar salah seorang pegawai DKP Provinsi, yang hadir pada saat penyerahan bantuan alat tangkap nelayan secara simbolis oleh Gubernur Kepri M Sani, di Gedung Nasional, Dabo Singkep menuturkan, bantuan tersebut baru akan diserahkan pada Jumat depan.

“Terlambatnya penyerahan bantuan tersebut dikarenakan terkendala dengan dana yang terbatas,” paparnya.

Kelompok nelayan yang masuk dalam daftar penerima bantuan alat tangkap adalah, Kelompok Nelayan Kampung Baru, Kelompok Nelayan Bertuah, Kelompok Nelayan Bahari, Kelompok Nelayan Camar Laut, Kelompok Nelayan Laboh dan KUB Rezki Bahari. (SK-Pus)

BACA JUGA :  DKP Kepri Gelar Pertemuan Penyuluh Perikanan Tenaga Kontrak
Salah seorang nelayan pulang melaut (Foto: Puspandito)
Salah seorang nelayan pulang melaut (Foto: Puspandito)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.