,

Ngaku Anggota Polisi, Pria Ini Diamankan “POLSEK KUNDUR”

oleh
Ngaku Anggota Polisi, Pria Ini Diamankan “POLSEK KUNDUR” 1
RP, Pria yang mengaku sebagai anggota Polisi Perairan, dan meminta jatah kepada pedagang ikan asal Kabupaten Lingga. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Ngaku Anggota Polisi, Pria Ini Diamankan “POLSEK KUNDUR”
– Minta Jatah dan Jual Nama Instansi dan Institusi.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN – RP (29), pria yang bertempat tinggal di Jalan Rengkum, Kelurahan Tanjung Batu Barat, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun ini nekad mengaku-ngaku sebagai anggota Polisi Perairan, dan meminta jatah kepada pedagang ikan asal Kabupaten Lingga, yang singgah di Tanjung Batu, Kundur.

Karena terus-menerus meminta jatah dan menjual nama Instansi dan instisusi, akhirnya korban yang bernama Bahagia bin Muhammad (56), yang beralamat Jalan Duara, RT 001/RW 003, Kelurahan Duara, Kecamatan Lingga Utara, Kabupten Lingga, melaporkan ke unit Reskrim Polsek Tanjung Batu, dan akhirnya pelaku ditangkap di rumahnya, Sabtu, (11/08/2018).

Kapolsek Kundur, Kompol Wisnu Eddhi Sadono SH, menerangkan kronologis kejadiannya, dimana pada hari Rabu, 27 Juni 2018, sekira pukul 02:30 WIB, korban Bahagia bin Muhammad, tiba di Tanjung Batu Kundur dari Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, dengan menggunakan perjalanan laut, yaitu pompong, dan membawa ikan berbagai macam jenis.

Setibanya di Tanjung Batu, lanjut Kapolsek, korban bersandar di Pelabuhan Sungai Buluh, lalu datang seorang laki-laki yang belum dikenal oleh korban, mengaku bernama Hendrik.

Hendrik mengaku sebagai anggota Polisi Perairan dan meminta bantuan untuk belanja, lalu korban memberikan uang sejumlah Rp 100.000 (seratus ribu rupiah). Menurut penjelasan korban, pria yang mengaku bernama Hendrik tersebut selalu mendatangi dan menemui korban, dan meminta sejumlah uang dengan mengatas namakan Polisi Perairan, Syahbandar, dan Angkatan Laut.

“Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sejumlah lebih kurang Rp. 5.400.000,- (Lima juta empat ratus ribu rupiah),” terang Kapolsek. Senin, (13/08/2018).

Tak tahan selalu didatangi dan dimintai uang, akhirnya korban melaporkan perlakuan Hendrik ke Polsek Tanjung Batu/Kundur. Setelah menerima laporan dan pengaduan tersebut, Polisi meminta keterangan saksi-saksi dan mengamankan pelaku.

“Pelaku diamankan Reskrim Polsek Kundur di rumahnya pada Sabtu, 11 Agustus 2018, sekira pukul 23.30 WIB,” kata Kapolsek.

Setelah mengamankan pelaku, sambung Kapolsek, Polisi melakukan proses sidik, kemudian melakukan lidik lebih lanjut, guna menemukan kemungkinan ada korban lain.

Adapun saksi-saksi yang dimintai keterangan yaitu, Roni (35), alamat Jalan Duara, RT 001/RW 003 Kelurahan Duara, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, dan Rindo (25), dengan alamat Jalan Duara RT 001/RW 003, Kelurahan Duara, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga. (wak tung)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner