,

Ngesti Yuni Tanggapi Permintaan Pengurus Masjid “MAULANA BANDARSYAH”

oleh
Ngesti Yuni Tanggapi Permintaan Pengurus Masjid “MAULANA BANDARSYAH” 1
Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, ketika Safari Ramadhan di Masjid Maulana Bandarsyah. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Kegiatan Safari Ramadhan Perdana Pemkab Natuna.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Bulan Ramadhan merupakan bulan yang suci, bulan yang penuh berkah. Di bulan yang penuh rahmat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna mengadakan kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan oleh Wakil Bupati Natuna, Dra Ngesti Yuni Suprapti MA, beserta rombongan OPD Kabupaten Natuna.

Safari Ramadhan yang digelar pada hari Selasa 30 Mei 2017 bertempat di Masjid Maulana Bandarsyah, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, merupakan Safari Ramadhan perdana yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Natuna pada bulan Ramadhan ini.

Hal itu dilakukan oleh pejabat Kabupaten Natuna yang bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi antara pejabat, baik Bupati, Wakil Bupati, Dandim, Kapolres, serta Sekda dan pejabat penting lainnya dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna dengan masyarakat Kabupaten Natuna.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Natuna, Dra Ngesti Yuni Suprapti MA , dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menyambung tali silaturahmi antara pejabat dan rakyatnya.

Wakil Bupati menyampaikan sangat bersyukur bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Bandarsyah, khususnya jamaah Masjid Maulana Bandarsyah.

“Dengan momentum di bulan suci Ramadhan ini, kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mempererat tali silaturahmi,” ujar Ngesti Yuni.

Lebih lanjut Ngesti mengutarakan, satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati terpilih berlangsung, namun pembangunan di Natuna belum begitu nampak signifikan, mengingat program yang dijalankan adalah realisasi lanjutan dari pemerintah daerah terdahulu.

“Baru tahun 2017 ini mulai memasuki program perdana untuk merealisasikan visi dan misi yang pernah kami janjikan dalam masa kampanye dulu. Namun kondisi anggaran saat ini jauh berbeda dibanding tahun sebelumnya, dimana transfer pemerintah pusat ke daerah semakin berkurang,” lanjut Ngesti Yuni.

Menyikapi hal tersebut, pemerintah daerah membuat gagasan 5 pilar pengembangan sumber daya alam, antara lain, pengembangan migas, perikanan, pariwisata, pertahanan, dan lingkungan hidup.

“Ini harus dikembangkan untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), dalam upaya peningkatkan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat Natuna,” kata Ngesti Yuni.

Sebelum menutup sambutannya, Ngesti Yuni, menanggapi sebuah permintaan yang datangnya dari Ketua Masjid Maulana Bandarsyah, Bedawi, dalam usulannya, yaitu pembuatan pagar Masjid yang sudah lama diusulkan, namun sampai saat ini belum terealisasi.

Dalam hal ini, Ngesti Yuni, menanggapinya dengan baik, namun pengajuannya tetap melalui prosedur yang sudah ditentukan.

“Kalau pengajuannya sudah benar sesuai dengan prosedur yang berlaku, Insyaallah akan kita anggarkan dan akan terealisasi,” tutur Ngesti Yuni. (SK-Nard)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner