, ,

Numpang Nginap di Rumah Kuanto, 2 Pelaku Lakukan Pencurian di Bintan

oleh
2 pelaku pencurian di Jalan Nusantara KM 20, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, yang diamankan Polsek Bintan Timur. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Bintan — Sudah diberikan tumpangan menginap dan tidur di rumah korban bukannya mengucapkan terima kasih. 2 (dua) pelaku inisial RZ dan AG malah melakukan pencurian di rumah milik korban bernama Kuanto, di Jalan Nusantara KM 20, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.  

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, melalui Kapolsek Bintan Timur, AKP Ulil Rahim, membenarkan telah terjadi pencurian di rumah korban bernama Kuanto, di Jalan Nusantara KM 20, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.  

“Kedua pelaku sudah kita amankan, berikut barang bukti dan handphone milik korban,” kata AKP Ulil Rahim, Jumat, (15/11/2021).

BACA JUGA  Marak Terjadi Kecelakaan, Polres dan Dishub Buat Pita Kejut

Kronologis kejadian berawal pada Minggu, (19/09/2021), pelaku dan korban bertemu di jalan Wacopek, Kijang. Saat itu pelaku mengatakan kepada korban, bahwa pelaku ingin mencari keluarganya di Tanjung Pinang, namun tidak ketemu. Dan pelaku ingin menumpang tidur di rumah korban.  

“Karena korban merasa iba, meski antara pelaku dan korban tidak saling kenal, akhirnya korban mengizinkan kedua pelaku menumpang di rumahnya,” ungkap AKP Ulil Rahim.  

Kemudian, pada Sabtu, (02/10/2021), dini hari, saat korban sedang tertidur pulas, ternyata pelaku diam-diam mengambil sepeda motor dan barang-barang milik korban, lalu melarikan diri.

Saat ditanya mengenai motif pelaku, Ulil menjelaskan, bahwa pelaku melakukan pencurian untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari, yang rencana barang hasil curian hendak dijual. Namun sebelum berhasil terjual, pelaku lebih dulu diamankan Polisi dan disangkakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 (tujuh) tahun penjara.  

“Saat dilakukan penangkapan Barang-barang milik korban masih utuh dan diamankan juga oleh anggota sebagai barang bukti dalam perkara tersebut,” ujar Ulil Rahim. (R Rich)

BACA JUGA  Polisi Ingatkan Mahasiswa Jangan Lakukan Aktivitas Negatif

No More Posts Available.

No more pages to load.