, , , , , , ,

Nurdin Buka “MTQ ke XI KOTA TANJUNGPINANG”

oleh
Nurdin Buka "MTQ ke XI KOTA TANJUNGPINANG" 1
Gubernur Kepri, Walikota Tanjungpinang dan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang saat membuka MTQ Ke XI Tingkat Kota Tanjungpinang. (Foto : Dedi Yanto)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Gubernur Provinsi Kepri, H Nurdin Basirun, beserta Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah, dan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Suparno, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XI Tingkat Kota Tanjungpinang, yang ditandai dengan penekanan tombol sirine, di Lapangan Terminal, Sei Carang, Bintan Centre, Tanjungpinang, Senin, (17/04/2017), malam.

Dalam sambutannya, Nurdin, menyatakan yakin dan percaya, jika tiap Kabupaten ataupun Kota ingin selalu menampilkan yang terbaik untuk masyarakatnya masing-masing.

Oleh karena itu, tutur Nurdin, untuk membangun kota insfrastruktur yang dapat dipimpin secara komutatif, tak kalah pentingnya jika kita membangun Kota dengan konektifitas hati.

“Apalagi, hari ini kita akan melaksanakan kegiatan MTQ. Kalaulah hati kita bersatu, tidak akan ada lagi yang mustahil, yang sulit ataupun susah. Jadi, apa yang kita rencanakan ini, insyaallah akan terlaksana,” ucap Nurdin.

Maka dari itu, melalui MTQ ini, Nurdin berharap, tiap peserta yang mengikuti MTQ jangan hanya mikir jadi juara dan dapat piala saja, tapi jadikanlah MTQ untuk meningkatkan konektivitas hati sesama kita, agar Kepri lebih jaya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Lis Darmansyah, menghimbau kepada umat Islam, agar sesuaikan langkah berlandaskan agama. Dan yang terpenting, tidak memperalat ayat-ayat suci Al Qur’an, yang dapat mempecah belah kita sebagai bangsa yang bersatu.

Pada pelaksanaan MTQ ini, Lis meminta jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim. Namun, semangat untuk membaca Al Qur’an, haruslah senantiasa ditanam dalam hati, agar lebih menghayati kalam Ilahi.

“Untuk itu, marilah kita kembangkan kesadaran umat Islam untuk membaca, mempelajari dan mengamalkan ajaran Islam yang bersumber dari Al Qur’an dan sunah Rasul,”ujar Lis.

Hadir juga dalam acara pembukaan MTQ tersebut, Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul, Sekda Kota Tanjugpinang, Drs Riono M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, Ketua GOW Juariah Syahrul, Ketua DWP Kota Tanjungpinang, Ersa Pamela Riono, Kepala FKPD dan SKPD, Kepala BUMD, Camat dan Lurah Se-Kota Tanjungpinang. (SK-DY)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner