Nurdin Hadiri Tabligh Akbar “PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM”

oleh
Nurdin Hadiri Tabligh Akbar "PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM" 1
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, saat menghadiri Tabligh Akbar di Mesjid Baitul Makmur, Bintan. (Foto : Humpro Kepri)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

BINTAN (SK) — Kepada seluruh jemaah, mari kita ambil hikmah dari perayaan 1 Muharram 1438 Hijriah ini. Hikmah tersebut berupa perjuangan Nabi Muhammad SWT, melakukan dakwah bersama para sahabatnya. Hal tersebut disampaikan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, saat menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriah, di Mesjid Baitul Makmur, Tanjung Uban, Bintan, Minggu, (02/10/2016).

“Perayaan 1 Muharram 1438 Hijriah ini, harus dimaknai dengan berhijrah. Kita berhijrah agar menjadi lebih baik. Hari ini lebih baik dari kemarin. Mari kita bangun Kepri ini dengan pondasi yang kuat, yakni iman dan ketaqwaan. Agama adalah fondasi pembangunan di Kepri ini,” ungkap Nurdin.

Nurdin, mengaku sungguh bangga akan kebijakan Pemkab Bintan, yang membangun fondasi yang kuat bagi generasi muda, dengan mendirikan rumah-rumah pembinaan keagamaan. Dan, Nurdin berjanji, akan mendukung penuh kebijakan Pemkab Bintan tersebut.

“Mari kita mendasari anak-anak kita dengan ilmu Al-Qur’an, sebagai pondasi untuk menghadapi informasi dan teknologi,” ajak Nurdin.

Berkaitan dengan ajakannya ini, Nurdin, mengaku akan mewujudkan sebuah tekad selama memimpin Kepri, yang akan mewisudakan 1.000 santri, terdiri dari para hafiz dan hafizah serta para tilawah.

Demi mendorong anak-anak untuk mendalami ilmu Al-Qur’an, Nurdin, lalu memberikan hadiah kepada para hafiz, hafizah dan tilawah tersebut, dengan uang pembinaan.

“Tadi Pak Bupati sudah memberikan hadiah kepada para hafiz, hafizah dan tilawah. Saya akan tambahkan hadiah Rp 5 juta untuk setiap hafiz dan hafizah, serta Rp 7 juta untuk setiap tilawah,” ujar Nurdin.

Tabligh akbar tersebut bertema Dengan Hikmah Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 H, Kita Mewujudkan Revolusi Mental Menciptakan Perubahan Menuju Masa Depan Yang Lebih Baik, dengan penceramah KH Alifuddin El-islamy.

Sementara itu, KH Alifuddin El-islamy, dalam ceramahnya mengajak seluruh jemaah, untuk memaknai 1 Muharram 1438 Hijriah, dengan kembali kepada Islam yang benar.

“Mari kita kembali kepada Islam yang benar. Jangan bertingkah laku yang membuat orang lain menghina Islam. Mari kita hidup dalam hal-hal yang positif. Marilah kita bermohon pada Allah,” ajak ustad yang pernah datang ke Tanjung Uban pada tahun 1972 itu. (SK-DY/R)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner