, ,

Nurdin Percaya “LINGGA MAMPU SEJAJAR DENGAN BBK”

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

LINGGA (SK) — H. Alias Wello, Bupati Lingga, menyampaikan aspirasi masyarakat Kabupaten Lingga, saat Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, mengadakan Safari Ramadhan ke Kabupaten Lingga, Minggu, (19/06/2016), malam. Beberapa usulan yang disampaikan tersebut, termasuk dukungan modal pembangunan tempat penggilingan padi (Rice Milling), guna mendukung upaya Lingga menjadi daerah penghasil pangan bagi Kepri kedepan.

“Gubernur telah melihat langsung lokasi tempat yang akan dibuat untuk penggilingan padi di Sungai Besar. Saat ini, yang di rencanakan masih dalam skala kecil saja,” ungkap Bupati Lingga, di Misjid Sultan Daik Lingga.

Pemkab Lingga, untuk tahun ini telah menyiapkan SID lahan sawah 3.000 hektar lebih, kata AWe, sapaan akrab Bupati Lingga, yang diperuntukkan kebutuhan pencetakan sawah dari program Kementan RI. Tahun berikutnya, juga kembali diusulkan untuk penambahannya. Untuk itu, infrastruktur seperti rice milling untuk menunjang industri pertanian sawah di Lingga sangat dibutuhkan. Hal tersebut sejalan dengan niat besar daerah dan mendapat dukungan dari pusat, untuk mewujudkan Lingga menjadi salah satu daerah penghasil pangan nasional, khususnya untuk Kepri.

“Kami, sejauh ini memiliki keterbatasan dana. Kalau saja tersedia, tentu lebih banyak lagi yang dapat kami lakukan untuk Lingga,” paparnya.

Pemkab Lingga, sangat berterima kasih atas perhatian dari Provinsi kepada Kabupaten Lingga, lanjut AWe, terutama menyangkut program pembangunan yang banyak mengarah ke Lingga untuk 5 tahun mendatang.

“Gubernur mengatakan, akan menjadikan Lingga sebagai prioritas pembangunan untuk 5 tahun kedepan, apabila Lingga mampu konsisten menunjukkan semangat pembangunan seperti yang terlihat pada 100 hari pertama,” terangnya.

Ditempat yang sama, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, dalam sambutannya, mengaku cukup yakin dan percaya, Lingga akan mampu sejajar dengan Bintan, Batam dan Karimun (BBK) kedepan. Karena, hal tersebut juga menjadi cita-cita besar Almarhum Ayah Sani semasa hidupnya. Ayah Sani selalu berpesan kepada saya tentang Natuna, Anambas, Lingga (NAL), terutama soal konektivitas, karena Almarhum punya perhatian khusus terhadap tiga daerah ini.

“Almarhum berharap, dengan semangat pembangunan dan kesamaan tujuan antar provinsi dan daerah, dapat mempercepat keberhasilan pembangunan di Kepri,” ucapnya.

Selain telah menampung apa kebutuhan Lingga, Nurdin juga memiliki perhatian khusus terhadap rencana pembangunan Jembatan Senayang – Sebangka, yang merupakan janji politik AWe – Nizar. Pembangunan jembatan gantung penghubung antara pusat Kecamatan Senayang ke daerah potensial seperti Sebangka, tentunya akan sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di Kecamatan tersebut. Bahkan, jarak Kecamatan Senayang yang lebih dekat dengan Batam sekitar 1 jam perjalanan laut, menjadi alasan investasi besar masuk ke wilayah kecamatan Senayang.

“Jarak ke Batam selalu jadi perhatian investor. Saya yakin, banyak investasi masuk ke Senayang karena lebih dekat dengan Batam. Untuk itu, Pemerintah harus menyiapkan infrastruktur penunjangnya,” unggahnya. (SK-Pus)

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, didampingi Bupati dan Wakil Bupati saat menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa. (Foto : Puspandito)
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, didampingi Bupati dan Wakil Bupati saat menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa. (Foto : Puspandito)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner