Nuryanto Minta Warga Baloi Kolam “TETAP JAGA KONDUSIFITAS”

oleh
Warga Baloi Kolam Kota Batam, saat aksi damai di Kantor DPRD Batam. (Foto : Ndoro Ayu)

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Setelah menggelar Aksi Damai di BP Batam, warga Baloi Kolam menggelar aksinya di DPRD, dengan tuntutan agar sekiranya DPRD Batam berpihak kepada warga Baloi Kolam, jangan hanya berpihak ke pengusaha saja.

“Kami mohon kepada DPRD, agar sekiranya, janganlah mendengarkan omongan dari satu pihak saja. Janganlah hanya dengarkan si pengusaha, tapi dengarkanlah juga keluhan kami,” teriak warga Baloi Kolam.

“Kami dari warga Baloi Kolam, memohon kepada DPRD, apa saja yang telah didiskusikan di BP tadi, bisa diperhatikan oleh DPRD Batam,” teriak orator warga Baloi Kolam, Senin, (13/11/2017).

Sementara itu, sebagai pihak yang menerima warga, Ketua DPRD Batam, Nuryanto SH MH, menyatakan bahwa, atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD Batam, mengucapkan selamat datang kepada warga.

BACA JUGA :  Website Sekretariat DPRD “TIDAK UP DATE, MENGECEWAKAN”

“Kami dari pihak DPRD Kota Batam, juga akan berdiri di atas kepentingan masyarakat. Kami bangga dan kami hormat atas kedatangan saudara-saudara sekalian. Ya betul juga, ini rumah kita bersama,” ucap Nuryanto.

Namun demikian, tambahnya, ia mengharapkan warga Baloi Kolam harus menyampaikan segala aspirasi dengan baik, dengan santun dan juga harus jaga kondusifitas Batam.

“Apakah setuju semuanya ?,” tanya Nuryanto, kepada para pendemo.

Selain itu, Nuryanto juga menyampaikan, bahwa, Idealnya pemerintah itu harus hadir di tengah-tengah permasalahan warga. Pemerintah tidak boleh membiarkan warga menyelesaikan permasalahannya sendiri.

“Pemerintah itu harus ada. Pemerintah di bayar oleh rakyat. Kami DPRD mendukung. DPRD meminta kepada Pemko dan BP untuk secepatnya selesaikan urusan rakyat ini. Dan DPRD mengawalnya,” lanjut Nuryanto.

BACA JUGA :  APBD 2017 Belum Disahkan “INI KATA KETUA DPRD BATAM”

“Masalah ini harus segera selesai dengan secepat-cepatnya. Semuanya tetap tenang. Kita kawal janji BP Batam ini. DPRD akan mengawal dan mencari solusi. Ini lagi reses pula. Minggu depan ya,” tambahnya.

Habis reses Minggu depan, pihaknya mudah-mudahan sudah bisa meminta kepada BP Batam tidak melanggar dari kesepakatan. Dan meminta warga untuk tetap kondusif.

“Baloi Kolam harus kondusif, harus aman dan juga harus nyaman. Begitu ya saudara-saudara ? Saya kira cukup sekian dulu dari saya dan terima kasih kepada semuanya,” pungkas Nuryanto. (SK-Nda)

 

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.