Operasi Patuh di Mulai “LANGGAR LALIN LANGSUNG di TILANG”

oleh
Operasi Patuh Seligi, di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas. (Foto : Rohadi)

SIJORIKEPRI.COM, ANAMBAS — Masyarakat Kota Tarempa mendapatkan sosialisasi Penertiban Helm Operasi Patuh, yang bertujuan agar pengguna kendaraan bermotor selalu memakai helm demi keselamatan, dan membawa surat, serta melengkapi kendaraannya. Polres Anambas menggelar Operasi Patuh Seligi, yang dimulai dari tanggal 09 hingga 22 Mei 2017 mendatang, yang mana pengendara yang tidak mematuhi aturan Lalu Lintas (Lalin) akan dilakukan tilang ditempat.

Kasat Lantas, Polres Anambas, Iptu Saryono, mengatakan operasi Patuh Seligi 2017 yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia tersebut, bertujuan untuk menekan pelanggaran Lalu Lintas, angka kecelakaan dan meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas, saat operasi dilakukan depan Kantor Polres Anambas.

”Kepada setiap pengendara yang tidak menggunakan helm tetap di tilang, yang mana tidak memandang bulu untuk melakukan sosialisasi. Untuk itu taat tata tertib berlalulintas dengan membawa kelengkapan dalam berkendara, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujar Saryono, Selasa, (09/05/2017).

BACA JUGA :  Siswa SMAN 3 dan SMKN 3 Buat Kesepakatan Bersama

Dikatakan Saryono, dalam operasi tersebut, pihaknya akan melakukan penindakan langsung terhadap pengendara roda dua dan roda empat yang tidak mematuhi aturan dan tata terbit saat berkendara.

”Melalui operasi patuh nanti, semua yang berhubungan dengan aturan berlalu lintas akan di periksa. Jika tidak lengkap langsung di tilang,” tegasnya.

Dalam operasi tersebut, sambung Saryono, pihaknya pun melibatkan 6 personil, diantaranya dirinya sebagai Komandan dan 5 orang anggota Lantas. Ia pun berpesan kepada masyarakat pengguna jalan umum untuk menjadi pelopor tertib berlalu lintas.

“Jadikan tertib berlalulintas sebagai budaya dan kebutuhan, serta menjadikan Kota Kabupaten Kepulauan Anambas Khususnya Kota Tarempa, sebagai Kota yang tertib lalulintas,” harapnya. (SK-Rd)

BACA JUGA :  15 Supir Angkutan Umum di Tes Urine

 

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.