, ,

Operasional Bandara Tambelan Diresmikan

oleh
Operasional Bandara Tambelan Diresmikan 1
Operasional Bandara Tambelan, Kabupaten Bintan, diresmikan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), yang diwakili Asisten I Pemprov Kepri, Raja Ariza. (Foto : Humas Polres Bintan)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Bintan – Operasional Bandara Tambelan, Kabupaten Bintan, diresmikan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) diwakili Asisten I Pemprov Kepri, Raja Ariza, Selasa, (4/8/2020). Peresmian ditandai pendaratan perdana pesawat Susi Air.

Kegiatan dihadiri Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, Kabagops TNI AU RHF Tanjungpinang, Letkol lek Agus Budi Purwoko, dan sebagainya.

Sebelum kegiatan dilaksanakan, terlebih terdahulu para tamu undangan dilaksanakan pemeriksaan sesuai protokol kesehatan, dengan melakukan pengecekan suhu badan dan pemberian hand sanitizer oleh tim kesehatan Puskesmas Tambelan.

Raja Ariza, mengatakan, atas nama Pemprov Kepri, ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah membangun Bandar Udara Tambelan. Dimana dengan adanya Bandar Udara Tambelan ini dapat mempersingkat waktu kita untuk ke Kecamatan Tambelan.

”Dulu waktu yang diperlukan untuk ke Kecamatan Tambelan sekitar 20 jam perjalanan laut. Saat ini bisa kita tempuh dengan waktu 75 menit perjalanan udara,” ujarnya.

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, mengatakan, semoga dengan adanya Bandar Udara di Tambelan, bisa menunjang pergerakan perekonomian Tambelan, serta menambah kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak Tambelan.

Salah satu contoh, Avsec yang bekerja di Bandar Udara Tambelan saat ini merupakan putra-putri Tambelan yang telah berlisensi setara dengan Badar Udara RHF Tanjung Pinang. (R Rich)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner