Orang Tua Siswa SMAN 1 Singkep Barat Pertanyakan Ijazah Anaknya

oleh

– Sudah 1 Tahun Lebih NISN Belum Selesai.

LINGGA (SK) — Beberapa orang tua/wali siswa SMAN 1 Singkep Barat, kembali pertanyakan masalah Ijazah anak-anak mereka yang belum juga mempunyai Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Pihak sekolah telah berjanji mau mengurus masalah ini, namun, sampai sekarang Ijazah tersebut belum juga memiliki NISN.

“Kita minta pihak terkait segera secepatnya mengurus NISN tersebut, karena sudah satu tahun lebih ditunggu, namun belum juga ada kejelasannya,” ujar salah seorang wali siswa, yang minta namanya tidak dipublikasikan, kepada Sijori Kepri, Rabu (2/9/2015).

Ia menambahkan, Memang pihak sekolah, membolehkan bagi siswa yang mau mengambil Ijazah tersebut, jika siswa membutuhkan Ijazah untuk suatu keperluan, nanti setelah NISN sudah ada, baru Ijazah tersebut dikembalikan ke sekolah untuk di isi NISN nya.

“Tapi untuk apa diambil bila belum memiliki NISN nya, bisa saja Ijazah itu nanti di bilang palsu karena tidak ada NISN, biarlah kami menunggu hingga Ijazah tersebut ada NISN nya, kita hanya minta kepada pihak sekolah dan Dinas terkait, agar secepatnya mengurus masalah NISN ijazah tersebut, kalau memang ada kesalahannya segera ditelusuri dimana salahnya,” ujarnya.

BACA JUGA  Ijazah SMKN 1 Bermasalah

Dari pemberitaan media ini sebelumnya, serta informasi yang diterima, masalah NISN Ijazah SMAN 1 Singkep Barat TA. 2013/2014, sebelum UN telah diurus ke Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, dan Disdikpora telah mengirimnya ke Pusat, karena pusat yang berwenang memberikan NISN, namun, karena ada kesalahan terjadinya kesamaan, berkas tersebut dikembalikan oleh pihak pusat, dan hingga saat ini Ijazah tersebut masih tersimpan di SMAN 1 Singkep Barat, namun belum memiliki NISN. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Ilustrasi Ijazah.(Photo : Net)
Ilustrasi Ijazah.(Photo : Net)
Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). (Photo : Net)
Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). (Photo : Net)
Ilustrasi: Setahun Lebih NISN Belum Selesai (Photo : Net)
Ilustrasi: Setahun Lebih NISN Belum Selesai (Photo : Net)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.