Over Kapasitas, Rutan Kelas I Tanjungpinang “SIAPKAN PENGAMANAN KETAT”

oleh
Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas I Tanjungpinang, Fajar Teguh Wibowo. (Foto : Wak Rev)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

Over Kapasitas, Rutan Kelas I Tanjungpinang “SIAPKAN PENGAMANAN KETAT”

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas I Tanjungpinang, Fajar Teguh Wibowo, sudah mempersiapkan pengamanan ketat saat menyambut bulan suci Ramadhan dengan ditugaskan 30 orang personil untuk penjagaan.

“Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, kita sudah mempersiapkan 30 personil dalam pengamanan dan dibantu dari pihak Polres Kota Tanjungpinang,” ujar Fajar, saat ditemui di Rutan Kelas I Tanjungpinang, Senin, (11/06/2018).

Fajar juga menyampaikan, jumlah warga binaan saat ini mencapai over kapasitas yang seharusnya hanya bisa menampung 350 warga binaan, kini terpaksa harus menampung 389 warga binaan dari berbagai kasus, baik korupsi, kriminal maupun narkoba.

BACA JUGA :  Satu Napi Rutan Kelas I Tanjungpinang “MENINGGAL DUNIA”

“Penghuni di sini sudah over kapasitas, warga binaan saat ini sudah mencapai angka 389. Karena dari itu kita pastikan semua akan berjalan dengan lancar saat menjelang lebaran nanti,” ucapnya

Dari 389 warga binaan, menurut Fajar, yang berstatus narapidana sebanyak 192 orang dan tahanan sebanyak 197 orang. Dengan rincian warga binaan yang terjerat kasus korupsi 237 orang dan untuk kasus narkoba 110 orang, serta sisanya terjerat kasus lain sebanyak 42 orang.

“Jumlah secara global Narapidana dengan Tahanan 391 orang. Narapidana Narkotika 66 orang, tahanan narkotika 44 orang, tahanan Tipikor 25 orang, Narapidanan Tipikor 17 orang, tahanan Pidum 106 orang, Narapidana Pidum 131 orang,” jelasnya

BACA JUGA :  Apri Buka MTQ Ke VIII “TINGKAT KECAMATAN TOAPAYA”

Selain itu, dikatakan Fajar, Rutan Kelas I Tanjungpinang akan membuat acara open house untuk para warga binaan dan para pengunjung.

“Kita akan adakan open house di sini, jadi setiap pengunjung boleh datang kesini,” katanya.

Karena dari itu lanjut Fajar, hari ini kita sudah mulai melakukan simulasi pengamanan.

“Mulai dari pendaftaran pengunjung, penitipan barang dan sampai dengan pemulangan pengunjung,” tutupnya. (Wak Rev)

 

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.