Paguyuban Pasundan Berbagi Takjil ke Panti Asuhan dan Warga

oleh
Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang berbagi Takjil ke beberapa Panti Asuhan dan warga di Kota Tanjungpinang. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang berbagi Takjil ke beberapa Panti Asuhan, Minggu, (21/05/2020). Selain itu, Takjil juga dibagikan ke warga yang dipusatkan di Pintu Gerbang Bintan Center dan Simpang Pamedan Kota Tanjungpinang.

Inisiator kegiatan sekaligus Ketua Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang, Saiful Mukkarom, mengatakan, kegiatan ini wujud kepedulian terhadap sesama. Apalagi, saat ini bangsa tengah dilanda musibah nasional pandemi Virus Corona (COVID-19) dibarengi Umat Islam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

”Lokasi panti yang kita singgahi adalah Panti Asuhan Miftahul Ulum, dan Panti Asuhan Ummi Al Fitrah,” ujarnya.

Kegiatan sosial ini, rutin digelar setiap tahun, saat puasa Ramadhan. Untuk tahun ini, jumlah Takjil yang dibagikan capai 2.000 kotak. Dalam proses pembagiannya, Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang juga tidak melupakan Social and Physical Distancing.

BACA JUGA :  Ke Anambas, Gubernur Kepri Prihatin Lihat Pelajar dan Mahasiswa di Jemaja

Hampir semua pengurus ikut ambil bagian dalam penyerahan di lapangan. Selain dihadiri Ketua Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang, juga hadir Pembina Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang, Para Ketua Ranting tingkat Kecamatan, Pengurus Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang, ibu-ibu Mojang Paguyuban Pasundan, Viking Bintan Island, Barisan Pemuda-Pemudi Pasundan dan sebagainya.

Terpisah, Wakil Ketua Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang, yang juga Danlanudal Matak/Anambas, Mayor Laut (T) Arief, mengatakan, kegiatan disambut antusias warga. Tidak berlama-lama, Takjil habis dibagikan.

”Sebagai pengurus, saya sangat memberi apresiasi kegiatan Ini. Paguyuban Pasundan memahami kondisi yang terjadi saat ini. Kita perlu peduli dengan situasi kondisi sosial masyarakat saat ini,” katanya. (R Rich)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.