Pak Bupati Karimun, Tolong Anak Buah Benahi Papan Reklame

oleh
Papan reklame di Jalan Coastal Area, Tanjung Balai Karimun, terlihat mengkhawatirkan. Warga minta Bupati Karimun memerintahkan anak buah turunnya melakukan perbaikan. (Foto : Taufik)

Pak Bupati Karimun, Tolong Anak Buah Benahi Papan Reklame
– Lokasi di Jalan Coastal Area.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Beberapa papan reklame di Jalan Coastal Area, Tanjung Balai Karimun, terlihat mengkhawatirkan. Ada yang terbelah, ada pula yang nyaris runtuh atau tumbang.

Hal ini tentu membahayakan bagi warga, khususnya yang melintasi lokasi tersebut. Untuk itu, warga minta Bupati Karimun, Aunur Rafiq, agar memerintahkan anak buah turun ke lapangan, melakukan perbaikan.

”Pak Bupati Karimun, tolong minta anak buah benahi beberapa papan reklame di Jalan Coastal Area. Jika tidak, kita khawatir papan ini dapat membahayakan warga, khususnya yang melintasi lokasi tersebut,” ujar Humas LSM Lembaga Kelautan Perikanan Indonesia (LKPI), Indra, Rabu, (9/10/2019), siang.

Pria akrab disapa Hulu Balang ini mengatakan, kendati belum ada terjadi insiden disebabkan papan reklame, sebagai warga yang baik, wajar mengingatkan pemerintah daerah.

”Kita hanya mengingatkan saja. Lebih baik telat daripada tidak ada sama sekali. Sekali lagi, kita minta pihak terkait membenahi kondisi papan reklame yang mulai terlihat rusak dimakan waktu,” katanya.

BACA JUGA  Trio Wiramon Pimpin “GAPEKNAS KARIMUN”

Indra mengakui, kerusakan papan reklame tersebut sudah cukup lama terjadi. “Kalau tidak salah sudah satu bulan lebih kayak gitu,” ujarnya.

Diakuinya, plang tersebut tentu sangat berbahaya. “Bahaya juga itu, tapi tidak tahu juga itu di las atau dibaut. Jadi rawan juga kalau pas ada angin kencang, mungkin bisa jatuh,” ungkapnya.

“Semoga instansi yang terkait dapat memperbaiki secepatnya agar tidak terjatuh mengenai warga yang sedang berlalu lalang di dekat plang reklame tersebut,” harapnya.

Pantauan media ini di lapangan, tidak banyak warga yang mengetahui hal ini. Karena kesibukan dan rutinitas warga. Namun, jika pandangan difokuskan ke papan reklame, tentu secara jelas terlihat kondisinya mengkhawatirkan sekali.

Keberadaannya sama sekali tidak disadari, papan terlihat terbelah apabila terjatuh bisa membahayakan bagi pengendara yang melintas di jalan tersebut. (Wak Fik)

Shares