, ,

“PAK GUBERNUR” Tolong Perhatikan “WARGA DOMPAK”

oleh
“PAK GUBERNUR” Tolong Perhatikan “WARGA DOMPAK” 1
Ramli Syarif, warga Dompak, dengan nekat menggelar aksi demo tunggal di dalam Kantor Gubernur Kepri. (Foto : Zekma Albert)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Ramli Gelar Demo Tunggal di Dalam Kantor Pemprov Kepri.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Ramli Syarif, warga Dompak, dengan nekat menggelar aksi demo tunggal di dalam Kantor Gubernur Kepri, Senin, (05/03/2018), siang. Padahal, saat pria ini berdemo, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arif Fadillah, dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Kepri, tengah menggelar rapat, di ruang kerja Gubernur Kepri, Lantai 4.

Aksi ini sempat mengagetkan pegawai Pemprov Kepri. Karena, saat Ramli masuk Kantor Pemprov Kepri, Lantai 1, bunyi sirene yang berasal dari alat pengeras suara yang ia bawa telah dihidupkan.

”Saya sengaja hidupkan alat pengeras suara, agar Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, dan para pejabat Pemprov Kepri mendengar,” kata Ramli, beberapa saat jelang memekikkan aspirasinya.

Meski dikawal beberapa personil Satpol PP Provinsi Kepri, Ramli terlihat tidak gentar. Ia bahkan leluasa memekikkan uneg-uneg yang ada dalam hatinya.

”Pak Gubernur Kepri, tolong dengarkan suara kami. Saat ini, banyak anak Dompak yang telah lulus, belum dapat pekerjaan. Melamar ke Pemprov sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) tak diterima. Perlu diketahui, di lahan kami-lah Kantor Pemprov ini dibangun,” pekik Ramli.

Sorotan Ramli selanjutnya, ditujukan tidak kunjung tuntas proses pembebasan lahan warga yang terkena lahan pusat Pemerintahan Pemprov Kepri.

”Ada apa ini? Mana tim pembebasan lahan Dompak? Masih ada lahan warga yang belum dibebaskan,” kata Ramli.

Beberapa warga Dompak yang telah membebaskan lahannya, kini telah rela mendiami rumah yang dibangun Pemprov Kepri. Tapi, lingkungan rumah seperti kota mati. Dimana, tidak ada sarana penerangan jalan.

”Warga sering tabrakan, karena jalan gelap saat malam hari. Pak gubernur Kepri, Tolonglah warga Dompak. Jangan didiamkan saja. Jangan hanya bangun daerah lain, karena daerah kami juga butuh bantuan,” pekiknya dari lantai III Kantor Pemprov Kepri.

Sorotan Ramli lainnya, warga Dompak yang berprofesi nelayan, saat ini kesulitan menambatkan perahunya. Hal ini akibat Pemprov Kepri hingga kini belum pernah membangun pelabuhan tradisional untuk nelayan Dompak.
Dalam aksinya, Ramli minta dipertemukan dengan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun atau Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah. Tapi, personil Satpol PP tidak bersedia mengabulkan permintaannya ini. Selang beberapa saat, Ramli pun digiring ke lantai I Kantor Pemprov Kepri. (Zek)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner