, ,

Pak Raden dan Tim Semprot Disenfektan di Rumah Ibadah

oleh -187 views
Wakil Ketua II DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono, bersama timnya melakukan aksi tanggap bencana sosial dengan menyemprotkan disenfektan di rumah ibadah. (Foto : Ist)
height="100%"

Sijori Kepri, Batam — Wakil Ketua II DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono, bersama timnya melakukan aksi tanggap bencana sosial dengan menyemprotkan disenfektan di rumah ibadah, di Batam, Senin, (23/3/2020).

“Setelah melalui proses rapat-rapat saya pikir perlu ada aksi nyata. Kita mengapresiasi langkah-langkah taktis yang dilakukan anggota dewan. Kemarin baru saja Pak Wahyu Wahyudin bersama timnya, sekarang saya dan tim juga melakukan hal serupa, minimal di Dapil kita masing-masinglah,” kata pria yang akrab dipanggil Pak Raden ini, Selasa, (24/3/2020).

Ketua DPW PKS Kepri ini juga menambahkan, sangat mengapresiasi lembaga-lembaga filantropi yang sudah membantu, juga menyebarkan hand sanitizer, hand shop dan masker.

“Kita mengapreasiasi seluruh elemen lembaga filantropi yang bergerak bersama untuk merespon cepat peristiwa COVID-19 ini yang memang secara pencegahan bisa dilakukan dengan aksi menyemprot disenfektan di fasum-fasum, hand sanitizer dan hand shop,” kata Pak Raden.

Disamping melakukan aksi penyemprotan, Wakil Ketua II DPRD Kepri juga melakukan penyuluhan ke masyarakat terkait virus COVID-19 ini.

“Kita melihat masyarakat belum satu frekuensi terkait hal ini, itulah karenanya kita mencoba mengedukasi masyarakat sekitar yang kita semprot disenfektan,” katanya.

Gerakan-gerakan sosial, menurutnya, terkait bantuan penanganan ini idealnya harus dikoordinasikan dengan pemerintah, agar nanti bantuan serupa tidak hanya menumpuk di satu titik, tetapi bisa merata.

“Gerakan-gerakan sosial, baik ormas maupun partai sudah ambil peduli. Kita minta pemerintah mampu mensinergikan gerakan ini, agar program-program sosial atau tanggap bencana wabah virus COVID-19 ini agar bisa lebih merata,” tutupnya. (FD/R)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400