Pancasila Pandangan Hidup Bangsa Indonesia

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Pancasila merupakan salah satu dari empat konsensus nasional yang harus dipertahankan sampai kapanpun, Pancasila merupakan pandangan hidup Bangsa Indonesia, ideologi negara juga falsafah hidup bangsa, papar Kepala Bidang Ideologi Dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol (Idwasbang) Kepri Drs Syamsir saat on air di RRI tanjungpinang.

“Mari kita pertahankan pancasila hingga ke anak cucu,” ujarnya.

Pancasila sudah disepakati sebagai jiwa bangsa, dasar negara dan sumber hukum. Sebagai falsafah negara atau pandangan hidup bangsa pancasila merupakan satu sistem nilai yang dibangun bangsa Indonesia dan diyakini kebenaranya serta menimbulkan tekad untuk mewujudkan nilai nilai itu dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Disamping pancasila empat konsensus lainya adalah UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” katanya lagi.

BACA JUGA :  Batasi Virus Corona, Polsek Bintan Timur, TNI dan Dinas Terkait Lakukan Ini

Pada on air di RRI tersebut dipandu penyiar Agus Santika, mendapat sambutan hangat dari pendengar RRI Tanjungpinang yang merespon informasi yang disampaikan Badan Kesbangpol Kepri tersebut.

Sejumlah pendengar merespon secara positif, acara juga diselingi quiz hingga pendengar tidak bosan. Dialog interaktif tersebut terselenggara atas dukungan Dinas Komunikasi Dan Informasi Provinsi Kepri. (SK-007)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.