Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
KEPRITANJUNG PINANG

Pancasila Pandangan Hidup Bangsa Indonesia

×

Pancasila Pandangan Hidup Bangsa Indonesia

Sebarkan artikel ini

TANJUNGPINANG (SK) — Pancasila merupakan salah satu dari empat konsensus nasional yang harus dipertahankan sampai kapanpun, Pancasila merupakan pandangan hidup Bangsa Indonesia, ideologi negara juga falsafah hidup bangsa, papar Kepala Bidang Ideologi Dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol (Idwasbang) Kepri Drs Syamsir saat on air di RRI tanjungpinang.

BACA JUGA :  Taba Iskandar Berharap Pemuda dan Pemudi Kepri Punya Semangat Bela Negara

“Mari kita pertahankan pancasila hingga ke anak cucu,” ujarnya.

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

Pancasila sudah disepakati sebagai jiwa bangsa, dasar negara dan sumber hukum. Sebagai falsafah negara atau pandangan hidup bangsa pancasila merupakan satu sistem nilai yang dibangun bangsa Indonesia dan diyakini kebenaranya serta menimbulkan tekad untuk mewujudkan nilai nilai itu dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA :  Ini Video Juara 3 Lomba Tiktok Tingkat Nasional dari Tanjung Pinang

“Disamping pancasila empat konsensus lainya adalah UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” katanya lagi.

Pada on air di RRI tersebut dipandu penyiar Agus Santika, mendapat sambutan hangat dari pendengar RRI Tanjungpinang yang merespon informasi yang disampaikan Badan Kesbangpol Kepri tersebut.

BACA JUGA :  Terkait Kemiskinan Ekstrem di Lingga, Hanafi Ekra: Perlu Langkah Nyata dari Pemerintah Untuk Percepatan Penghapusan Kemiskinan

Sejumlah pendengar merespon secara positif, acara juga diselingi quiz hingga pendengar tidak bosan. Dialog interaktif tersebut terselenggara atas dukungan Dinas Komunikasi Dan Informasi Provinsi Kepri. (SK-007)