Pandangan Fraksi DPRD Lingga Terhadap Ranperda LKPj APBD Lingga 2021 dan Ranperda Pemberdayaan Masyarakat Suku Laut

oleh
Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin, menyampaikan hasil pandangan Fraksi DPRD Lingga terhadap Ranperda LKPj APBD Lingga 2021 dan Ranperda Pemberdayaan Masyarakat Suku Laut kepada Bupati Lingga, Muhammad Nizar. (Foto : Ist)
Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin, memimpin Rapat Paripurna Ranperda LKPj APBD Lingga 2021 dan Ranperda Pemberdayaan Masyarakat Suku Laut. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Lingga — DPRD Lingga menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian / Penjelasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Pelaksanaan APBD Kabupaten Lingga Tahun Anggaran 2021 dan Ranperda tentang Pemberdayaan Masyarakat Suku Laut, serta tanggapan fraksi-fraksi terhadap Ranperda, di Ruang Rapat Utama DPRD Lingga, Senin, 13 Juni 2022.

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin, didampingi Wakil Ketua 1 DPRD Lingga, Aziz Martindaz dan Bupati Lingga, Muhammad Nizar. 

Ranperda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 dan Ranperda tentang Pemberdayaan Masyarakat Suku Laut, disampaikan langsung oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar.

Dari penyampaian 2 (dua) Ranperda oleh Bupati Lingga tersebut, ada beberapa tanggapan dari masing-masing fraksi di DPRD Lingga, dimana Fraksi Nasdem yang disampaikan oleh Raja Muchsin, mengharapkan agar pemerintah tetap fokus di sektor Pendidikan, kesehatan dan insfrakstruktur.

Sedangkan untuk Ranperda Pemberdayaan Suku Laut, agar bisa memberikan jaminan kepada masyarakat suku laut dalam mendapatkan haknya sesuai tradisi dan adat istiadatnya. 

BACA JUGA  Rapat Pleno KPU Lingga, Nizar-Neko Raih Suara Terbanyak Pilkada Lingga 2020

Sementara itu, Said Trizwanda Lufthi dari Fraksi Golkar menyampaikan, perlunya tetap mengupayakan perbaikan demi perbaikan dalam pelaksanaan kinerja pemerintah, serta bisa mengembangkan kemampuan dan membentuk watak yang bermartabat.

Sedangkan Fraksi Demokrat Perjuangan Bangsa yang disampaikan oleh Sui Hiok, menginginkan dalam pembahasan yang dilakukan harus mengkaji secara mendalam melibatkan seluruh perangkat yang berkepentingan. 

Fraksi Keadilan Pembangunan, dalam hal ini disampaikan oleh Anwar, perlunya mencermati realisasi indikator dan capaian kinerja laporan pertanggungjawaban APBD TA 2021, bidang pendidikan, kesehatan masih tetap menjadi fokus utama dari fraksi keadilan pembangunan.

Sedangkan untuk pemberdayaan masyarakat suku laut, Fraksi Keadilan Pembangunan sangat mendukung Ranperda tersebut guna memajukan masyarakat suku laut.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar, menyampaikan ucapan terima kasih terhadap tanggapan fraksi terhadap Ranperda yang disampaikan, dan akan menjadi koreksi bagi pemerintah daerah dalam melaksanakan Ranperda tersebut. 

Rapat Paripurna juga dihadiri oleh Kepala Dinas, Camat/Lurah, Kades/BPD dan tokoh masyarakat. (Rid)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.